Safari Dakwah Bersama RBM Aceh, Syeikh Khalid dari Palestina: kami butuh doa ummat muslim dunia

Share:
Syeikh Khalid Fauzi Ismail Al-Aqad (kanan) dari Palestina bersama penerjemahnya Ustadz Andi Sulaiman Arsyad (kiri) sedang menjelaskan terjemahan ceramah yang disampaikan oleh Syeikh Khalid tentang kondisi Palestina di Masjid Syeikh Abdurrauf, Banda Aceh.


WASATHA.COM, BANDA ACEH – Relawan Baitul Maqdis (RBM) Chapter Aceh bekerjasama dengan Spirit of Aqsa menggelar safari dakwah selama tiga hari mulai dari 16-20 Mei 2019 di Sejumlah Masjid dan Pusat Pendidikan yang ada di Banda Aceh.

Safari dakwah yang mengusung tema “Aceh Sajan Palestina” tersebut turut menghadirkan Syeikh Khalid Fauzi Ismail Al-Aqad sebagai penceramah yang berasal dari Palestina serta didampingi oleh Ustadz Andi Sulaiman Arsyad sebagai penerjemahnya.


Melalui penerjemahnya, Syeikh Khalid mengatakan kondisi di Palestina sekarang sangat memprihatinkan karena serangan Israel.

Ia juga menyebutkan bahwa warga Palestina membutuhkan perhatian serta doa dari seluruh ummat muslim.

“Kami akan terus berjuang mempertahankan tanah air kami, maka dari itu kami warga Palestina butuh doa ummat muslim dunia,” sebutnya.




Sementara itu, Ketua RBM Chapter Aceh, Rizqan Fitra mengatakan acara tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Aceh mengenai situasi terkini di Palestina.

“Biasanya kita hanya melihat saja di media sosial tentang kondisi disana (Palestina), tetapi hari ini kita bisa mendengar langsung dari Syeikh ini bagaimana situasi dan kondisi saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Ia berharap dengan kedatangan Syeikh Khalid dari Palestina ini bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk selalu berdoa dan memberikan donasi terbaik kepada saudara-saudara muslim di negeri para rasul tersebut.


“Negara Palestina merupakan salahsatu negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia, maka sudah seharusnya kita membantu saudara muslim yang sedang dijajah oleh para zionis Israel Laknatullah,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, RBM Chapter Aceh juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina pada setiap masjid yang sudah di agendakan safari dakwah.[]

No comments