Remaja Masjid Al-Falah Adakan Sayembara Ramadhan

Share:
Salah satu peserta lomba mewarnai di Masjid Al-Falah Neusu Jaya, Banda Aceh, Minggu (19/9/2019).



Ia juga berharap pada saat pengumuman perlombaan pada 17 Ramadhan 1440 H atau bertepatan pada 22 Mei 2019 nanti, anak-anak tidak ada yang kecewa dari hasil keputusan dewan juri


WASATHA.COM, Banda Aceh – Remaja masjid Al-Falah mengadakan sayembara Ramadhan dalam rangka memeriahkan kedatangan bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M. Kegiatan ini diadakan langsung di masjid Al-Falah tepatnya di desa Neusu Jaya, Banda Aceh, Minggu (19/5/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun untuk memupuk semangat Islami khususnya bagi anak-anak di desa Neusu Jaya. Sayembara Ramadhan ini diperlombakan antar dusun yang ada di Neusu jaya.

“Sayembara ini diadakan untuk membuat anak-anak lebih semangat belajar Islam ditengah era teknologi yang semakin berkembang secara pesat,” kata Balqis salah satu panitia penyelenggara acara.

Balqis menambahkan, acara ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak di Neusu Jaya yang telah setiap hari mengaji dan belajar berbagai kegiatan keagamaan di Tempat Pengajian Al-qur’an (TPA). 

Sayembara ini juga salah satu usaha untuk memupuk kecintaan anak Aceh terhadap Al-qur’an. Sehingga, dengan adanya perlombaan antar dusun ini, semakin membuat mereka semangat dan termotivasi untuk terus belajar Al-qur’an dan ilmu keagamaan lainnya.

Adapun sayembara ini mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya, lomba azan (tingkat SD dan SMP), lomba hafalan surat pendek (maksimal 14 tahun), lomba cerdas cermat (tingkat SD dan SMP), lomba Tilawah Al-qur’an (maksimal 14 tahun) dan lomba mewarnai (TK – kelas 3 SD). Semua rangkaian perlombaan akan dimulai pada 14 Mei – 19 Mei 2019.

Ketua Panitia Masya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih skill anak-anak dalam berkompetisi. Sehingga, anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru dari kompetisi tersebut.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat menjadi pengalaman baru bagi anak-anak. Apalagi mereka masih dalam tahap proses belajar. Keberanian dari mereka itu yang patut kita banggakan,” kata Masya.

Masya kemudian menambahkan, kompetisi ini tidak mencari juara. Tetapi, lebih menjadikan anak-anak terlatih dalam mengasah skill yang mereka miliki.

Ia juga berharap pada saat pengumuman perlombaan pada 17 Ramadhan 1440 H atau bertepatan pada 22 Mei 2019 nanti, anak-anak tidak ada yang kecewa dari hasil keputusan dewan juri. [Maghfirah].


No comments