Rumah Zakat Aceh Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

Share:
Ratusan anak yatim dan dhuafa berbuka puasa bersama dengan Rumah Zakat Aceh pada Minggu (13/5/2019) di Masjid keuchik Leumiek, Banda Aceh. (FOTO: MABRUR | WASATHA.COM)

Laporan: Melli Saputri, Helena Sari, Sobari, Mabrur

WASATHA.COM, BANDA ACEH –
Rumah Zakat Aceh menggelar buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim dan dhuafa se-Banda Aceh pada Minggu (12/5/2019) di Masjid Keuchik Leumik, Lamseupeung.

Acara tersebut merupakan bentuk kepedulian Rumah Zakat terhadap anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Aceh.

Sebelumnya, mulai dari pagi mereka juga mengikuti kegiatan tahfidz yang bertemakan “Sehari Bersama Al-Qur’an”.

Ketua Rumah Zakat Aceh, Riadhi mengatakan acara tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak yatim dalam melakukan tadarus dan menghafal Al-Qur’an pada bulan Ramadhan.

“Targetnya mereka khatam 30 Juz dan nantinya ketika mereka pulang akan terus semangat membaca Al-Qur’an,” katanya.

Ia juga mengatakan Rumah Zakat selalu siap membuka diri bagi masyarakat yang ingin berbagi bersama dan mitra untuk bersinergi dengan Rumah Zakat.

“Kami siap menjembatani kepada anak anak yang belum sempat mendapatkan program beasiswa dari Rumah Zakat,” uajrnya.

Sementara itu, Pemerintah kota Banda Aceh mendukung baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat Aceh karena sangat membantu dalam rangka menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

“Saya pikir program yang sangat bermanfaat ini bisa diikuti oleh lembaga-lembaga lain,” kata Zainal Arifin, Wakil Walikota Banda Aceh dalam sambutannya.

Menurutnya, kesempatan mereka dalam meniti ilmunya ditempat yang lebih tinggi itu mungkin terbatas karena keterbatasan keuangan.

“Makanya apa yang dilakukan oleh rumah zakat ini untuk mengembalikan permata yang hilang ditengah-tengah masyarakat sehingga anak-anak dari kalangan kurang mampu itu bisa bersinar ditengah msayarakat kita ini,” pungkasnya. []

No comments