Kemarau Panjang, Mukim Lamlhom Krisis Air Bersih

Share:

Foto : Illustrasi

WASATHA.COM,BANDA ACEH-  Musim kemarau yang melanda kawasan Aceh Besar sejak bulan April lalu membuat masyarat kecamatan lhoknga mengalami kekeringan dan krisis air bersih, selasa, (12/5/19).

Mukim Lamlhom yang berada di kecamatan lhoknga terdapat tujuh desa dimana disetiap desanya mengalami kekeringan yang cukup ekstreme membuat seluruh warga mukim Lamlhom kesulitan mendapatkan air bersih.

Sumber air bersih warga Mukim Lamlhom berasal dari Air Sumur yang berada di rumah masing-masing. Namun sejak kemarau panjang yang melanda Aceh Besar membuat air sumur keruh bahkan mengering.

Warga mengangkut air bersih dari sumur bor yang berada di mushalla terdekat, sudah dua kali jumat warga mukim lamlhom melaksanakan sholat istisqa di lapangan Black Star Lamlhom yang dipimpin langsung tgk imum Dr. Salahuddin M. Jauhari M. Si.

Salahuddin mengatakan "ini sekian kalinya saat menjelang ramadhan kecamatan lhoknga mengalami kemaurau namun tidak sampai kekeringan, namun ini pertama kali mukim lamlhom dan sekitarnya mengalami kekeringan dan krisis air bersih." (dian ellyanda)


No comments