Gunakan Software Ini, Dijamin Presentasi Anda Lebih Menarik

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Presentasi merupakan suatu kegiatan yang sangat dituntut hasil maksimal dalam penerapannya. Baik itu dalam dunia bisnis, perkantoran, bahkan di bangku perkuliahan. Untuk hasil yang maksimal kita dituntut untuk membuat presentasi yang menarik sehingga akan menarik perhatian audiens.

Apa Itu Prezi ?

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Power Point tentu tidak ada salahnya ada mencoba menggunakan Prezi. Prezi merupakan hasil besutan dari Adam Somlai-Fischer, Peter Halacsy dan Peter Arvai yang dikembangkan sejak tahun 2009 silam.

Sotware ini didesain untuk menghasilkan suatu presentasi menarik dan elegan dengan tampilan user-friendly sehingga akan mudah digunakan untuk semua kalangan.

Software yang bermarkas di Budapest-Hongaria ini menggunakan system tampilan Zooming User Interface atau disingkat dengan ZUI. Dimana fitur ini memberikan pengalaman presentasi yang menarik, membuat presentasi bisa diperbesar atau zoom serta dinavigasikan dengan elegan.

Prezi sendiri memiliki gaya presentasi storytelling. Dengan dukungan teknologi cloud anda tidak perlu khawatir kehilangan file karya anda karena akan otomatis disingkronkan kepencadangan awan. Software prezi dapat digunakan secara online maupun offline. Anda dapat mengakses prezi.com untuk versi online-nya.

Sedangkan versi offline anda harus mendownload file instalasi kemudian menginstalnya ke PC yang anda gunakan. Prezi  sendiri dapat diinstal di operating system Windows maupun Mac, untuk OS Android anda hanya bisa menggunakan Prezi Viewer yakni hanya bisa melihat  hasil desain tanpa bisa mengedit atau membuat file prezi yang baru.

Gratis Atau Berbayar ?

Ada dua opsi yang diberikan pihak prezi untuk  menggunakan softwarenya, untuk anda yang menggunakan prezi dengan tujuan non-komersial anda bisa nenggunakan yang versi gratis. 

Namun bila anda menggunakan prezi untuk keperluan bisnis dan tujuan komersil anda bisa mencoba menggunakan prezi yang berbayar.

Tentunya anda akan disuguhkan kelebihan yang tidak tersedia pada versi gratis. Namun bila anda ragu untuk versi pro atau berbayar anda diberikan kesempatan 14 untuk mencoba versi berbayar tersebut sebelum melakukan pembayaran.
[Asrul Mahfud]

No comments