Warek UIN Ar-Raniry Menyayangkan Golput Pada Pemilu

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh -  Dr H Gunawan Adnan MA, Wakil Rektor UIN Ar-Raniry menyayangkan masyarakat yang masih golput pada suatu daerah.

Hal tersebut dikatakannya dalam sambutan Seminar International "Democracy and Politics of Election in Indonesia" pada Selasa (9/4/2019) di Aula Rektorat kampus setempat.

“Sangat perlu kita sayangkan karena pemilu selain kesempatan ini telah menghabiskan banyak uang negara teriliunan, jadi harusnya kita gunakan dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Ia mengatakan, masyarakat harus menunjukan pergerakan untuk memperbaiki keadaan juga harus mempunyai peran dalam menyikapi perubahan-perubahan karena harus menjadi bagian dari rahmatan lil’alamin.

Tambahnya, memilih ganda itu sangat tidak boleh karena hal tersebut sama saja dengan praktek-praktek yang tidak sesuai dengan politik islam.

“Dan itu (politik) bisa disebut juga curang, segala sesuatunya curang,” katanya.

Menurutnya, cara untuk membangun nilai politik yang sesuai dengan islam harus dimulai sejak kecil.

Ia juga berharap ada perubahan dan juga tidak hanya hasil saja, tetapi prosesnya juga ada prubahannya tanpa politik uang.

“Paling kurang, tingkat politik uangnya sangat kecil dan yang kedua kesadaran kita dalam memilih, jangan hanya karena Rp50 ribu dibayar kita rela merusak negara kita sendiri,” ujarnya.

Lanjutnya, jangan hanya karena pemilu daapt merusak persaudaraan dalam masyarakat dan semuanya harus menjaga kedamaian serta kesatuan.

Acara tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) serta puluhan mahasiswa lainnya. [Meli Saputri]




No comments