Babi Hutan Masuk TPS Di Aceh Besar

Share:



WASATHA.COM,ACEH BESARSeekor babi hutan masuk ke TPS dan menganggu ketertiban dan kelancaran pemilu di Desa Reuleung karieng, Kuta Malaka, Aceh Besar (17/04/2019).

Pemilu serentak yang biasanya diselenggarakan dengan suasana aman dan damai,namun masyarakat tiba-tiba dikejutkan dengan masuknya babi hutan ke area TPS atau pencoblosan. 

Warga di TPS sontak berteriak dan berlarian untuk menjauh dari babi tersebut yang menyebabkan suasana pemilu jadi ricuh.

Babi hutan ini diperkiraan datang dari perkebunan desa setempat. Menurut warga desa, babi hutan ini sudah sering keluar masuk desa untuk mencari makan baik di waktu siang maupun malam, dan hal ini sangat membuat masyarakat di Desa Reuleung Karing ini resah, selain memakan tanaman milik warga juga bisa membahayakan masyarakat terutama anak-anak yang bermain dan beraktivitas di kesehariannya.

Meskipun banyak pengamanan di TPS, Linmas dan masyarakat sempat kualahan untuk melumpuhkan babi hutan ini, namun tim pengamanan langsung mengambil keputusan untuk menembak dan menangkap babi hutan ini. Penembakan  tersebut mengenai tepat di bagian mata babi.

Babi hutan ini kemudian  diseret pihak keamanan dan warga di jalan Gampung Reuleung Karing dalam keadaan sudah mati. 

Setelah babi hutan tersebut diamankan oleh pihak keamanan, pencoblosan dan suasana di TPS gampong Reuleung karing ini berjalan dengan lancar dan aman seperti suasana semula. (Ulfa Harda)


No comments