Baksos di Krueng Kala, Mahasiswa FDK Gelar Banyak Kegiatan

Share:


WASATHA.COM, Aceh Besar – Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Gampong Tunong Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Baksos yang mengusung tema “Adat Bek Gadoeh, Budaya Bek Taboeh, Jak Tameusaho Tapeukong Syariat” tersebut berlangsung dari 2-9 Maret 2019, dan diikuti sebanyak 40 mahasiswa FDK.  

Acara itu merupakan salahsatu bentuk pelaksanaan kewajiban dari Tri Dharma perguruan tinggi yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan dikoordinir langsung oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FDK.

Mahasiswa yang mengikuti baksos di daerah tersebut juga menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan dengan mengajar ke Paud, TK, SD, dan TPA.

Ketua Panita, Reza Pahlevi mengatakan baksos tersebut dilakukan untuk membangun kualitas diri dan memberi pengertian tentang pentingnya pendidikan.

Ia juga mengatakan, baksos tersebut akan difokuskan dalam upaya untuk memakmurkan masjid dan mushalla.

“Target utama kita adalah membangun generasi yang sadar akan perkembangan zaman serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan membangun generasi yang islami,” ujarnya.

Dalam kegiatan baksosnya, DEMA-FDK juga mengadakan pengajian kepada ibu-ibu, kultum setiap ba’da maghrib dan isyaa, dan lomba anak-anak (cerdas cermat, pidato, adzan, ayat pendek, doa sehari-hari, busana muslim).

Selain itu, Reza juga mangajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih dengan melestarikan alam dan merawat lingkungan sekitar.

Turut hadir dalam baksos tersebut Dosen FDK yang menjadi Pembina Kegiatan, Tgk. Muhammad Yusuf MA dan Ketua DEMA-FDK, Muhammad Rafsanjani. [Sobari, Mabrur]




No comments