TUTA Akan Gelar Akademi Relawan Se-Aceh

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh - Komunitas Turun Tangan Aceh (TUTA) akan menggelar kegiatan "Akademi Relawan" yang berlangsung selama 3 hari, mulai 25-27 Januari 2019 di Aula Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh.

Nanda Erwinda, Ketua Panitia kegiatan ini mengatakan, TUTA mengadakan kegiatan tersebut untuk mempersatukan seluruh relawan yang ada di Aceh (24/1/2019).

Ia menambahkan, Akademi Relawan merupakan suatu proses sistematis untuk turut serta terlibat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta memastikan proses perbaikan Indonesia yang masih tetap terfokus pada perbaikan kualitas manusia.

Kegiatan tersebut bertujuan memperkuat jiwa kepemimpinan dan kepemudaan, menumbuhkan rasa kepedulian, untuk mempererat tali persaudaraan seluruh relawan TUTA di Aceh.

Ia juga mengatakan, acara ini merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan gerakan TUTA sebagai wadah sumber daya manusia (SDM) yang bergerak dibidang pendidikan, sosial dan lingkungan.
  
“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mereka bertukar pikiran dan juga supaya teman-teman yang dari regional bisa mempersiapkan project project yang akan dijalankan di setiap regional masing masing,” harapnya.

Acara tersebut tidak hanya terbuka untuk relawan dari TUTA saja, namun juga terbuka bagi seluruh pemuda Aceh yang ingin berkontribusi dan mengikuti kegiatan ini.[]



No comments