Iklan

Iklan

Emoji Muslimah Berhijab Akan Hadir di Android Oreo dan iOS 11.1

10/09/17, 21:26 WIB Last Updated 2018-01-08T16:32:24Z
Foto : Istimewa

ANDROID dan iOS akan hadirkan banyak emoji baru, salah satunya yang paling menarik adalah adanya emoji muslimah yang mengenakan hijab.

Android Oreo saat ini belum secara resmi diluncurkan, namun bisa dipastikan tidak lama lagi. Apple iOS 11.1 sendiri menurut keterangan resmi Apple akan update vesi terbarunya juga dalam waktu dekat atau bisa dikatakan akhir tahun ini.

“Dengan ribuan emoji tersedia di iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac, ada banyak cara untuk menambahkan kepribadian ke setiap pesan. Emoji baru salah satunya Woman with Headscarf (wanita berhijab),” demikian Apple dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Mirajnews.com, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Menurut Samaa.tv, meski belum pasti kapan tanggal rilis emoji terbaru di iOS 11.1, namun penguna Apple bisa mencobanya dalam versi beta iOS 11.1 yang bisa diunduh pekan depan.

Sedangkan Android 8.0 Oreo yang juga terdapat emoji wanita berhijab baru bisa dirasakan di beberapa pengguna telepon genggam seperti Google Pixel, Nexus 5X, dan Nexus 6P. Android Oreo baru disebar ke Android Open Source Project (AOSP) untuk keperluan developer.

Beberapa vendor pihak ketiga dari beberapa merk ponsel terkenal sendiri berjanji akan merilis Android Oreo pada akhir tahun 2017 ini dan bisa menikmati emoji-emoji baru termasuk emoji wanita berhijab.[Dhi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Emoji Muslimah Berhijab Akan Hadir di Android Oreo dan iOS 11.1

Terkini

Topik Populer

Iklan