Iklan

Iklan

2.600 Rumah Warga Rohingya Dibakar Tentara Myanmar

9/02/17, 21:03 WIB Last Updated 2017-09-04T03:34:51Z
[Foto : Pembakaran Perkampungan Muslim | VOAISLAM]

WASATHA.COM – Lebih dari 2600 rumah warga Muslim Rohingya di barat laut Myanmar telah dibakar pada pekan lalu, kata pemerintah Myanmar pada Sabtu (02/09/2017). Kejadian ini merupakan salah satu penyerangan paling mematikan yang terjadi pada minoritas Muslim dalam dekade  terakhir.

Seperti yang diberitakan Republika.co.id, sekitar 58.600 warga Rohingya telah melarikan diri dari kekerasan yang terjadi di Myanmar ke Bangladesh, hal ini menurut badan pengungsian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), UNHCR.

Dalam kejadian ini pejabat Myanmar telah menyalahkan kelompok Islam Arakan Rohingya Salvation Army atas pembakaran rumah-rumah tersebut. Kelompok tersebut mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi.

Namun, menurut warga Muslim Rohingya yang melarikan diri mengatakan bahwa sebuah kampanye pembakaran dan pembunuhan oleh tentara Myanmar ditujukan untuk memaksa mereka keluar dari wilayah tersebut.


Para kritikus Barat mengkritik  pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi, karena memilih diam terkait penganiayaan yang terjadi terhadap kelompok minoritas muslim di Myanmar. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2.600 Rumah Warga Rohingya Dibakar Tentara Myanmar

Terkini

Topik Populer

Iklan