Irwandi Yusuf: Banyak Pekerjaan yang Harus Kita Selesaikan

Share:
FOTO: Humas Setda Aceh 
WASATHA.COM - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam pidatonya mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam kepemimpinannya mengurus Aceh lima tahun ke depan.

Ia menyatakan kemanapun pandangan diarahkan di sana banyak persolan dan pekerjaan rumah baginya. 

"Kemana pun kita memandang, masih begitu banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan," katanya saat menyampaikan pidato usai dirinya dilantik sebagai Gubernur Aceh bersama wakilnya Nova Iriansyah, oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Rabu (5/7/2017) di Gedung DPRA.

Ia memaparkan, saat ini peran ekonomi sektor swasta belum berkembang, investasi dan industri masih belum mencapai tingkat yang diharapkan, kita masih sangat rawan krisis dalam soal enegeri dan pangan. Infrastruktur belum merata. 

"Insya Allah dalam memegang amanah kendali pemerintahan Aceh ke depan, kami belajar dari kekurangan dan mungkin kesalahan masa lalu," katanya.

Ia juga berjanji pemerintahan yang akan dijalankannya merupakan pemerintahan yang komitmen kuat terhadap transparansi dan partisipasi aktif semua elemen masyarakatt Aceh, baik para ulama, tokoh masyarakat, partai politik, dan para penegak hukum. 

Presiden Joko Widodo juga hadir memberikan selamat kepada Irwandi dan Nova Iriansyah.

Jokowi hadir dalam perjalanan lawatan ke Turki. Ia transit di Bandara Sultan Iskandar Muda.