'Puncak Gemilang' Objek Wisata Baru Aceh Selatan

Share:
Foto : wasatha | Emy
PEGUNUNGAN yang menjulang tinggi di atas Kota yang dijuluki dengan Kota Naga.

Kota tersebut dikenal dengan legenda Tuan Tapa dan dua Ekor Naga ini menjadi destinasi wisata baru yang mampu membuat pengunjungnya merasakan sensasi yang begitu luar biasa.

Daerah ini tidak hanya memiliki objek wisata seperti bekas telapak kaki Tuan Tapa, pemandian Putri Naga, pemandian tingkat tujuh. Akan tetapi, Aceh Selatan memiliki objek wisata baru yaitu Puncak Gemilang.

Puncak Gemilang merupakan objek wisata yang terletak di kawasan pegunungan Lhok Bengkuang, kecamatan Tapak Tuan, Aceh Selatan. Lokasi objek wisata yang menjadi pesona baru di kota Naga ini hanya berjarak 20 menit dari pusat kota Aceh Selatan.

Untuk menuju ke puncak gemilang, anda bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil. Terasa sedikit melelahkan, karena untuk menempuhnya terlebih dahulu harus melalui tanjakan yang sedikit tinggi.

Namun, rasa kelelahan akan terbayar lunas ketika berada di puncak gunung, anda akan dihipnotis dengan angin yang berhembus pelan, mata kita akan dimanjakan dengan hamparan laut Samudra Hindia yang membentang luas,  juga dapat melihat keindahan kota naga ini dari ketinggian.

Muhammad fajar pengunjung dari Banda Aceh mengaku penasaran dengan keindahan puncak Gemilang ini. " Puncak gemilang ini  menawarkan panorama yang begitu indah, karena dapat menyaksikan laut lepas dan pemandangan kota Aceh Selatan dari ketinggan," ujarnya.

Objek wisata puncak gemilang ini tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat Aceh Selatan saja, melainkan dari berbagai daerah datang untuk menikmati pesona alam kota naga ini. Banyak orang yang mengabadikan momen yang tak terlupakan ini bersama keluarga, teman dan orang yang terpenting dalam hidup.[Teuku Emy]/Dhi