Mahasiswa Sulaimaniyah Wajib Khatam Qur’an Sebelum Mudik

Share:
Foto : wasatha | Harianto

WASATHA.COM - Yayasan Sulaimaniyah Tahfidzul Qur’an Centre Aceh, cabang mahasiswa targetkan satu kali khatam Qur'an sebelum pulang kampung.

Kegiatan yang dijalankan oleh 54 santri di yayasan Sulaimaniyah cabang mahasiswa tersebut di bimbing langsung oleh beberapa Ustadz yang ditugaskan disana.  

Mansur Ali selaku ketua yayasan Sulaimaniyah Tahfidzul Qur’an Centre Aceh cabang Darussalam mengatakan, program ini merupakan program rutin setiap bulan Ramadhan.

“Ini sudah program yayasan setiap Ramadhan dan itu akan dikirimkan ke pusat (Instanbul), setiap yayasan Sulaimaniyah seluruh dunia harus berlomba-lomba mengkhatamkan qur’an, paling banyak mendapat hadiah dari Alihan Bin Abi Mis,” ujarnya saat ditemui wasatha.com di kediaman Yayasan Sulaimaniyah cabang mahasiswa di Tanjung Selamat, Darussalam, Banda Aceh, Jum'at (16/06/2017).

Ia juga menambahkan, kebanyakan mahasiswa sibuk diluar, saya berharap agar mereka bisa mengkhatamkan qur’an satu kali.


“Semoga mahasiswa bisa mencapai satu kali khatam, karena mahasiswa terlalu sibuk diluar untuk belajar, jadi hanya menyempatkan waktu satu jus dalam satu hari,” tambah Mansur.*Dhi


Baca Juga :