FDK UIN Ar-Raniry Adakan Pelatihan Kaderisasi Da’i dan Da’iyah

Share:
Foto : wasatha.com/Nanda
WASATHA.COM - Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry mengadakan pelatihan kaderisasi Da’i dan Da’iyah, diselengarakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (10/06/2017).

Acara tersebut mengangkat tema “Membentuk Da’i dan Da’iyah Unggul Dalam Dakwah”

Turut hadir Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd. Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi Drs. Baharuddin AR, M.Si,  Pembina komunitas Da’i dan Daiyah Dr. Abizal M.Yati, Lc., M.A. Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh Drs. H. A. Karim Syeikh, M. A.

Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Jadilah sampel mahasiswa yang ada di Fakultas Dakwah ini, yang lebih eksis baik dalam kampus dan juga diluar kampus.

“Jadilah komunitas ini yang lebih eksis di Fakultas Dakwah dalam rangka menyebarkan amar ma’ruf nahi mungkar, dan juga diluar kampus sebagai contoh atau sampel mahasiswa yang ada di Fakultas Dakwah,” ujarnya

Ia juga menambahkan, manfaatkan media, kita sekarang sudah ada media radio yang bisa dijadikan media untuk bertausiyah sesama.

“Kita sekarang juga ada media radio, kalian bisa memanfaatkan radio sebagai Tausiyah sesama. Setelah puasa ini, kita akan bekerja sama dengan berbagai instansi lainnya, kita juga akan diminta melakukan tausiyah dakwah dan sebagainya,” tambah Kusmawati.


Mudah-mudahan apapun aktivitas kita, yang namanya untuk kebaikan niatnya saja biarpun belum kita lakukan sudah berpahala.[Eka Yuliyastika]/Dhi