Tahukah Anda? Mengkonsumsi Selada Menyebabkan Mata Mengantuk

Share:
Foto Google

SELADA merupakan tumbuhan sayur yang biasa ditanam di daerah beriklim sedang maupun daerah tropika. Kegunaan utama adalah sebagai salad. Sayur hijau ini bisa juga kamu temukan dengan sangat mudah di Lalapan, di Gado-gado, didalam bungkusan Nasi Goreng, Nasi Putih dan di berbagai makanan lainnya. Atau bagi penikmat selada dia akan lebih suka untuk menyantapnya secara langsung.

Ternyata perlu kamu ketahui daun hijau yang mengandung zat alami yang dinamakan dengan zat Lactuarium ini membuat kita cepat merasa mengantuk. Jika kita makan selada di saat malam bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak dan tidur yang lebih maksimal.

Jika kamu makan selada di siang hari, maka bersiap-siaplah menahan kantuk setelah kamu memakannya. Kalau kamu makan selada di saat libur, atau nyantai sambil nonton drama korea, tidak menjadi masalah jika ingin makan selada ini. Tapi kalau kamu sedang melakukan rutinitas kampus dan punya jam sibuk yang sangat padat lebih baik mengkonsumsi sayur hijau ini dihindar.

Menurut salah satu yang mengkonsumsi selada mengatakan, bahwasanya setelah mengkonsumsi selada dia merasakan kantuk yang sangat berat sehingga dia tidak bisa melakukan aktifitas lain. Selada itu dikonsumsi di jamuan makan malan di Turki yang menu utamanya itu daun selada

“Saat saya makan disalah satu restoran Turki, dihidangkan satu mangkuk selada untuk makanan pembuka, dan setelah memakan salada tersebut saya merasakan kantuk yang sangat luar biasa” ungkap Arif Ramdan.

Harus kita ketahui bersama, kantuk setelah makan bukan berarti karena tubuh kita yang kurang sehat atau karena kecapekan. Tetapi itu karena jenis makanan apa yang dikonsumsi seperti zat-zat yang ada di dalam makanan tersebutlah yang membuat mudah merasakan kantuk.[Zulya Asyifa]/Tek

Baca Juga :

Daun Kenikir Si Kembar Ganja Pencegah Kanker