Sering Makan Ikan Tuna? Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

Share:
Foto Google

KESEHATAN adalah hal yang paling utama di dalam kehidupan kita dan yang paling diinginkan oleh setiap orang.

Menjaga pola makan menjadi hal yang utama untuk diperhatikan seseorang. Salah satunya ialah mengkonsumsi daging ikan Tuna. Pasti diantara kita semua sudah tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini ,Ikan ini umumnya berwarna gelap di sisi atas dan keperakan di sisi bawah.

Ikan tuna merupakan salah satu ikan yang memiliki daging yang berwarna merah muda sampai merah tua dibandingkan dari kebanyakan ikan lainnya, ikan ini pun sangat enak di santap. 

Berikut Manfaat Daging Ikan Tuna :

Pertama, Untuk Menjaga Kesehatan Jantung Kita, Ikan tuna kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat untuk menjaga fungsi jantung, yaitu meningkatkan rasio konsentrasi HDL atau kolesterol dan juga menekan terjadinya pembekuan darah di pembuluh darah, dan menjaga ritme jantung.

Kedua, Mencegah Kanker, Ikan ini juga dapat menjaga kita agar terhindar dari kanker payudara, leukemia, ovarium, kanker pankreas, dan jenis kanker yang menyerang saluran pencernaan lain (kanker mulut, faring, kerongkongan, lambung, dan usus) karena kandungan asam lemak omega-3 yang berlimpah.

Ketiga, Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak, Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan tuna juga dapat membantu meningkatkan fungsi fungsi kognitif otak, sehingga dapat terhindar dari penyakit degenerasi seperti Alzheimer karena membantu memperlancar suplai darah dari tubuh oke.

Ketiga, Membantu Detoksifikasi, Selenium bersama dengan asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan tuna, merupakan unsur penting untuk memproduksi glutation peroksidase yang bermanfaat untuk kesehatan hati yang berkontribusi terhadap detoksifikasi.

Kelima, Menjaga Kesehatan Otot, Ikan tuna juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan otot. Disamping itu juga bermanfaat bagi darah, kulit, rambut dan kuku.


Khusus bagi wanita hamil, disarankan untuk mengkonsumsi ikan tuna, dikarenakan baik untuk kesehatan bayi di dalam kandungan, dan sehari tidak lebih dari 6 ons, supaya anda benar-benar akan merasakan manfaat dari ikan ini mulai dari lemak, daging dan minyak untuk membantu menjaga kesehatan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.[Muhammad Kausar]/Tek

Baca Juga :

Manfaat Murni Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh