Manfaat Murni Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

 Foto : Google

AIR kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat disukai oleh masyarakat di Indonesia, termasuk didalamnya Aceh atau biasa di sapa dengan Serambi Mekkah.

Jika berjalan di beberapa sudut pinggir jalan terutama daerah pasar Aceh, anda pasti menemukan penjual kelapa dengan penyediaan kelapa yang lumanyan banyak.

Air kelapa selain rasanya yang manis dan sangat segar apabila diminum, ternyata ia juga menyimpan segudang manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh manusia. Manfaat air kelapa untuk tubuh memang sangat berguna, kebanyakan orang sudah mengetahui salah satu manfaat air kelapa dapat mencegah dehidrasi.

Setelah mengetahui manfaat dari air kelapa, pasti anda tidak sabar untuk menikmatinya.

Buah kelapa tidak diragukan lagi akan manfaatnya, saat ini banyak produk makanan dan minuman yang menggunakan kelapa sebagai bahan dasar yang banyak diminati orang dan dengan mudah mendapatkan buah kelapa sebagai minuman yang dapat mencegah dehidrasi dan membuat tubuh menjadi segar kembali setelah beraktivitas seharian penuh.

Air kelapa yang masih segar alami belum dipasteurisasi, karena itu ia masih mengandung enzim yang membantu mendetoksifikasi (mengeluarkan racun dari tubuh) sekaligus memperbaiki tubuh. Air kelapa memang merupakan sumber elektrolit alami, seperti kalium, yang diperlukan untuk hidrasi yang tepat.

Elektrolit juga diperlukan untuk mendapatkan kontraksi otot yang tepat, dan untuk menghasilkan energi dari dalam tubuh. Air kelapa mengandung kalium, dimana ini baik untuk mengatasi hipertensi, kalium berguna untuk mengatasi kelebihan natrium sebagai biang darah tinggi.

Selain mencegah dehidrasi, berikut beberapa manfaat lain air kelapa bagi kesehatan tubuh anda :

Pertama, Menyembuhkan Alergi Kulit

Bagi Anda yang memiliki penyakit Alergi yang disebabkan oleh makanan atau obat-obatan air kelapa muda dapat mengatasi hal ini. Air kelapa muda berkhasiat dalam mengurai bakteri, virus dan jamur. Sehingga alergi yang ditimbulkan oleh bakteri, virus dan jamur dapat segera teratasi.

Kedua,  Memecah Batu Ginjal

Untuk kasus batu ginjal yang ringan bisa diatasi dengan mengonsumsi air kelapa. Cara kerja air kelapa adalah kandungan kalium yang bekerja dalam proses alkali urine akan melarutkan batu ginjal. Sehingga dapat bermanfaat banyak untuk Anda yang menderita batu ginjal.

Ketiga,  Mengobati Luka

Mengobati luka dengan air kelapa adalah dengan cara mengoleskan langsung air kelapa pada luka. Cara ini juga bisa digunakan untuk kulit yang kasar atau tumit yang pecah pecah sehingga dapat membuat kulit Anda yang kasar dan pecah pecah menjadi lebih lembab.

Keempat, Meningkatkan Trombosit

Pada kasus demam berdarah selalu disertai dengan penurunan jumlah trombosit. Hal ini tentu sangat membahayakan pasien. Dengan meminum air kelapa muda dipercaya dapat meningkatkan jumlah trombosit dengan diimbangi dengan makan makanan bernutrisi yang cukup.

Kelima,  Menurunkan Berat Badan

Air kelapa juga berguna untuk program diet. Bagi Anda yang menginginkan tubuh langsing, mengonsumsi air kelapa bisa menjadi salah satu solusi. Air kelapa mengandung kadar gula dan kalori yang rendah sehingga dapat mendukung cepat turunnya berat badan Anda.

Keenam,  Menghilangkan Jerawat

Jerawat yang meradang di wajah bisa disembuhkan dengan cara mencuci muka dengan air kelapa muda. Karena kandungan yang dimiliki oleh air kelapa dapat membantu mengurangi radang yang terjadi pada kulit, terutama kulit di wajah Anda.

Ketujuh, Mengobati Mual

Air kelapa mampu mengatasi rasa mual pada perut Anda. Rasa mual dapat terjadi ketika mabuk di perjalanan. Dengan meminum air kelapa maka rasa mual akan berkurang. Dikarenakan kandungan air kelapa dapat menetralisir asam lambung yang membuat perut kita menjadi mual.


Itulah manfaat dari air kelapa yang dapat menyehatkan tubuh anda, jadi jangan bosan untuk minum air kelapa yang mampu membuat tubuh anda menjadi lebih fit dan berenergi. Selalu pastikan air kelapa menjadi salah satu minuman favorit anda dan membuat kesehatan tubuh anda menjadi lebih baik dengan minum air kelapa, terbukti akan manfaat dan khasiatnya.[M.Rinaldi]/Dhi


Baca Juga :

Ternyata, Daun Pandan Bermanfaat Menghilangkan Galau

Manfaat Murni Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh Manfaat Murni Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh Reviewed by WASATHA on Mei 15, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.