Rahasia Agar Tetap Awet Muda dan Tampil Cantik Menurut Islam

Share:
Foto : Google
WANITA sangat menyukai kecantikan dan selalu menjaga keindahan dirinya. Karena menjaga kecantikan diri merupakan salah satu hal yang dianjurkan dalam agama Islam. Dalam Islam kita diwajibkan hidup bersih terutama sebagai kaum perempuan kita selalu ingin tampil bersih, cantik, dan rapi. Seperti Sabda Rasulullah "Anna Dhofattu Minna Iman" (kebersihan adalah sebagian dari iman).

Ini dia beberapa rahasia agar anda tetap awet muda dan selalu tampil cantik dalam segala kondisi secara alami menurut Islam buat muslimah tanpa harus mengeluarkan biaya hingga jutaan.

1. Agar wajah selalu segar, berseri-seri dan cantik, cucilah minimal 5 kali sehari dengan air wudhu, biarkan menetes dan mengering sendiri, ambillah sajadah kemudian dirikanlah shalat, berzikir dan berdoa.

2. Untuk menghilangkan stres dan kerutan diwajah, perbanyaklah olahraga. Tetapi jika tidak sempat, cukup dengan memperbanyak shalat. Dengan shalat berarti kita menggerakkan seluruh bagian tubuh, Agar hati bisa lebih tenang curhatlah kepada Allah, dan keluarkanlah keluh kesah yang kita rasakan dengan berdoa dan berzikir, Insya Allah stres dan kerutan diwajah akan berkurang, lakukan secara rutin

3. Jika ingin awet muda, tidak perlu membeli pelembab atau make-up yang berlebihan, tapi cukup dengan melakukan 3S yaitu senyum, salam dan sapa. Biasakanlah senyum tidak hanya di bibir tapi sampai ke hati, biar senyumnya berkah. Jika harus memoles wajah biarkanlah wajah senatural mungkin dan pada saat berkaca ucapkanlah:"Allahumma Kamaa hassanta Kholqii Fahassin Khulqi" (Ya Allah sebagaimana Engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula Akhlakku" (HR.Ahmad).

4. Untuk mendapatkan bibir yang cantik, ucapkan kalimat-kalimat Allah, tidak berbohong, memfitnah, atau menyakiti orang lain. Tidak dipakai untuk menyombongkan diri atau takabur. Sering-seringlah bibir kita dipakai untuk berzikir dan berdoa

5. Agar kita mendapatkan tubuh yang langsing, singset dan mulus, lakukan diet yang teratur yaitu dengan berpuasa 2 kali seminggu (Senin-Kamis). Dan makanlah makanan yang halal, perbanyak sayuran, buah-buahan dan air putih.

6. Agar kita dapat dipandang lebih anggun, gunakanlah pakaian yang sesuai syariat yaitu pakaian orang muslimah. panjang dan longgar, tidak transparan dan tidak berbentuk.

7. Utuk mengembangkan diri, lakukanlah 3S (Senyum, Salam, Sapa) yang tulus, dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi oleh semua orang. Perbanyak silaturahmi, dan
memperbanyak teman yang mengajak kita untuk takut kepada Allah.

Itu dia rahasia tampil awet muda dan cantik  secara alami menurut Islam, semoga muslimah di dunia ini dapat menjaga kecantikan alami bagi dirinya sendiri, sehingga orang yang melihatnya merasa nyaman dan bisa memberikan contoh baik bagi orang lain agar selalu menjaga kebersihan. Semoga bermanfaat dan pastikan selalu menjaga kecantikan anda.[M.Rinaldi]


Baca Juga :

Dampak Negatif Muslimah Ber-Selfie di Medsos