Mie Aceh, Kuliner Bersejarah Menggugah Selera

Share:


[FOTO : Keyword-suggestions.com]

RUMAH toko yang terlihat biasa saja. tidak ada ornamen yang khusus menghiasi di dalamnya. hanya ada susunan meja dan kursi yang teratur sepanjang toko.

Tidak ada kesan mewah dan unik di dalamnya seperti hotel-hotel yamg mewah. yang terlihat hanyalah warung biasa di pojok depan ada rak yang berdiri berukuran besar. yang didalamnya teratur rapi kol, tomat, telur dan  sop. dan di bawahnya terdapat mie memenuhi deratan rak.

walaupun kesan biasa-biasa saja. Namun warung ini tersimpan hal yang luar biasa. Mie aceh adalah salah satu makanan yang disajikan untuk pengunjung, mie Aceh merupakan makanan favorit yang terdapat di dalam warung tersebut.

Mie Aceh tidak hanya tersedia di kawasan Jl. Tgk. Chik Di Tiro, Peuniti, Banda Aceh. Namun mie Aceh juga banyak dijumpai di warkop-warkop kopi daerah Aceh.

Selain cita rasanya yang dapat menggugah selera, mie Aceh juga termasuk kedalam kuliner yang kaya akan rasa khas, kaya rempah dan pedas. Sekali coba pasti ketagihan, mie Aceh juga dapat disajikan berbagai macam ragam diantaranya mie reuboh, mie goreng dan mie tumis.

Bahan yang digunakan berasal dari bumbu-bumbu spesial yang gurih dan pedas. campurannya terdiri dari tomat, bawang, daun sop, kol dan tauge. dan di tambah lagi irisan daging sapi, cumi, kepiting, udang serta dilapisi dengan kerupuk, mentimun dan bawang goreng.

Rasanya benar-benar menggugah selera dan bikin lidah bergoyang.

Jika berbicara mengenai mie Aceh, maka sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh umumnya, kuliner yang satu ini termasuk kedalam kuliner yang paling di gemari oleh masyarakat Aceh.

Mie Aceh dikenal dan ada sudah berpuluhan tahun yang lalu. Kenikmatan yang tiada henti membuat kuliner yang satu ini terus bertahan hingga sekarang dan tidak membuat pecinta kuliner ini bosan akan nikmat rasanya.

Bagi anda yang belum pernah mencicipi kuliner yang satu ini, gunakan waktu istirahat anda pesan dan nikmati kelezatan yang mengugah selera. [Muhammad Hawanis] / Dhi