Tebing Lamreh Pesona Aceh yang Terlupakan

Share:


WASATHA.COM - Tebing Lamreh merupakan salah satu objek wisata tersembunyi di Aceh, tebing ini berada di sebuah desa bernama desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Bagi anda yang sudah pernah mengunjungi tempat ini pasti sudah mengetahui betapa indah pemandangannya dan betapa sulit akses jalannya.

Untuk dapat melihat surga tersembunyi ini anda harus menaiki bukit terlebih dahulu, dengan jalur sempit berbatu dan tidak beraspal menjadikan jalur ini cukup sulit dilewati khususnya bagi kendaraan. sehingga sangat cocok bagi anda yang menyukai objek wisata baru yang menantang.

Namun semuanya akan terbayar dengan pemandangan tebing terjal yang menjorok ke laut, membuatnya terlihat sangat eksotis. Angin laut yang berhembus lembut membuat rasa lelah seakan hilang sekejap mata.

Dari atas tebing anda dapat melihat hamparan laut yang luas dan apabila sedikit teliti, anda dapat melihat pulau Weh dari kejauhan, sangat indah. Tak heran bila terlihat banyak orang berfoto disini.

Salah satu momen yang ditunggu para pengunjung ialah saat matahari terbenam tiba. Sunset yang indah berpadu dengan angin laut yang sepoi membuat siapapun yang merasakan tidak ingin beranjak pergi.

Selain akses yang sulit, minimnya fasilitas juga merupakan faktor yang membuat orang berpikir dua kali untuk singgah di tempat ini, Jadi tidak perlu heran apabila anda tidak menjumpai toilet di sini, pengunjung juga disarankan untuk membawa bekal sendiri dikarenakan para penjual biasanya hanya berdagang ketika hari libur saja.

Dari kota Banda Aceh, Bukit Lamreh dapat ditempuh kurang lebih selama satu jam perjalanan.

Sebelum menaiki bukit anda akan disapa dan diberi arahan oleh beberapa pemuda yang menjaga tempat tersebut, dan anda cukup membayar Rp.10.000 untuk setiap satu sepeda motor yang masuk

***
[Muhammad Ridha Anshari/Mahasiswa peserta Klinik Jurnalistik Jurusan KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh]

No comments