Iklan

Iklan

Ini Pesan Ketua IKAT Kepada Mahasiswa Al Azhar Aceh

12/07/18, 11:46 WIB Last Updated 2018-12-07T04:46:42Z

WASATHA.COM, KUALA LUMPUR - Ketua Ikatan Alumni Timur Tengh (IKAT) Aceh, H. M. Fadhil Rahmi, Lc mengantar langsung para mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah ke Al Azhar Mesir, Jumat (7/12/2018).

Fadhil yang baru pulang safari dakwah bersama UAS ke Kalimantan, khusus terbang ke Kuala Lumpur kemarin malam.

"Sengaja, dari jakarta langsung ke KL. Mau silaturrahmi dgn para duta pendidikan Aceh. Smg mereka tambah termotivasi," ujar Fadhil.

Dalam sambutan pelepasan, Fadhil mewanti-wanti mereka untuk senantiasa ingat tujuan utama ke Mesir.

Ada 3 hal yang dipesan Fadhil kepada puluhan mahasiswa tersebut.  Di antaranya dia meminta untuk menyeimbangkan kecerdasan tidak hanya intelektual dan keilmuan,  namun juga harus dibarengi dengan kecerdasan sosial kemasyarakatan ditopang dengan kecerdasan spiritual.

"Di Mesir, teguk ilmu sebanyak-banyaknya, namun jangan lupa bersosialisasi,  bangun silaturrahmi dan jaringan.Tentu yg lebih utama dari itu semua, harus dekat dengan Allah. Sehingga nantinya tidak lahir intelektual yang arogan dgn ilmunya, yg tidak mengenal tipikal dan jauh dari masyarakatnya,  miskin jaringan. Jangan jadi katak dalam tempurung. Lebih-lebih tidak dekat dengan Tuhannya. Nau'zubillah," nasehat Fadhil panjang lebar.

Rombongan kali ini yang berjumlah 38 orang dipimpin oleh Sufrizal Nurdin, Lc, MA, dari Lembaga Edukasi Timur Tengah IKAT Aceh.

"Sebelumnya sudah berangkat 3 rombongan dan alhamdulillah sudah sampai dengan selamat di Mesir diaambut oleh Pengurus Keluarga Mahasiswa Aceh di Mesir, "ungkap Sufrizal.

Ditambahkannya, insya Allah 131 mahasiswa sudah sampai di Mesir.

"Besok 8 Desember sisa 6 orang sebagai kloter terakhir akan menyusul. Mhn doa semoga lancar," pinta Sufrizal yang juga bendahara panitia.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan Ketua IKAT Kepada Mahasiswa Al Azhar Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan