Berhijab Dapat Menguatkan Hati! Benarkah?

FOTO : wasatha
ALLAH sangat menyayangi orang-orang yang menggunakan hijab. Dengan hijab derajat seorang wanita akan tinggi mengalahkan besarnya dunia dan luasnya lautan. Karena jika wanita sudah mantapkan hati menggunakan hijab maka dengan sendirinya pintu kasih sayang Allah terbuka dan menjaga kemuliaan wanita yang menutup auranya.

Firman Allah SWT dalam Al-Quran surat An-nisa yang artinya “Dan setiap wanita diwajibkan untuk menutup auratnya”. Dan dalam surat Al-Ahzaab ayat 59 : ”Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang”. (Q.S Al-Ahzaab ayat 59)

Apa anda masih ragu menggunakan hijab?

Jangan ragu! dengan berhijab, anda dapat menguatkan hati dan memuliakan diri anda sendiri, hal tersebut terdapat dalam surat An-Nisa ayat 100, Artinya “Barang siapa berhijrah dijalan Allah, niscaya mereka mendapati dimuka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. Barang siapa keluar dari rumahnya dengan maksud hijrah, berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha penyayang”. (Q.S An-Nisa ayat 100).

Hijab dapat meningkatkan takwa kepada Allah, sehingga kita akan malu kepada Allah jika lalai dan mengacuhkan perintah-Nya. Dan juga membantu untuk selalu taat dan tidak terjerumus kedalam tipu daya setan. Baik dalam segi pertemanan, berpakaian, lingkungan, dan sebagainya.

Jadilah wanita yang mahal yang menutup aurat, ibarat buah jeruk yang dikemas dijual di toko harganya akan lebih mahal daripada jeruk yang dijual dipinggir jalan.

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan : ‘Tuhan kami ialah Allah’ kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan :’Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Alah kepadamu”. (Q.S Fussilat : 30). [Putri Phonna]
Berhijab Dapat Menguatkan Hati! Benarkah? Berhijab Dapat Menguatkan Hati! Benarkah? Reviewed by Dhiya Urahman on November 20, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.