Mendikbud Minta Film G30S/PKI Tidak Ditonton Anak Bawah Umur

Foto : Google
WASATHA.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendi  yang bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan pendidikan, meminta supaya anak di bawah umur tidak menonton film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).

“Karena ini sesuai dengan rekomendasi Badan Sensor Film tahun 1984 dan diperkuat oleh Lembaga Sensor Film, film ini hanya layak ditonton oleh anak usia 13 tahun ke atas. Artinya, anak SD dan SMP tidak disarankan untuk menonton film G30S/PKI,” kata Mendikbud seusai mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Ahad, (1/10/2017).

Diberitakan Mirajnews.com, dalam laman InfoPublik, kalau seandainya harus toleransi, “Anak SMP kelas 3 ke atas, SMA dan SMK silakan menonton, dan itu bisa masuk ke dalam kegiatan kokurikuler sekolah dan berdasarkan pelajaran sejarah pada pemberontakan G30S/PKI itu diberikan pada kelas 3 SMP semester 2,” imbuh Muhadjir.

“Jadi sekarang anak-anak belum mendapatkan pelajaran, karena itu sebetulnya yang paling aman adalah anak SMA kelas 1 untuk menonton film tersebut, mereka dibimbing, didampingi dan diberi penjelasan, sebagai program kokurikuler, pengayaan untuk kurikulum terutama berkaitan dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia khusunya pemberontakan G30S/PKI,” tutup Mendikbud.*Dhi
Mendikbud Minta Film G30S/PKI Tidak Ditonton Anak Bawah Umur Mendikbud Minta Film G30S/PKI Tidak Ditonton Anak Bawah Umur Reviewed by Dhiya Urahman on Oktober 02, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.