Wahai Muslimah, Hati-hati dengan Jilbab Punuk Untamu!

Share:
Foto : Google
KETIKA busana muslim tak lagi dikatakan fashion yang kampungan, sekarang banyak kalangan yang mengenakannya, mulai dari anak-anak sampai orang tua, setelah berbagai aneka kreasi hijab yang dipadukan dengan busana muslim, kini menjadi trend fashion yang menarik, modif dan elegan saat digunakan.

Namun sangat disayangkan wanita muslim yang ingin tampil cantik,  dengan balutan hijab syar’i sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan Rasulnya, sebagai bentuk penghormatan terhadap dirinya justru malah, mengarahkannya pada kemungkaran ibarat pepatah “kantong kosong”, telah menjalankan syariat Allah dengan menutup aurat justru dihalangi mencium aroma surga padahal  bisa dicium dari jarak 500 tahun sebab memiliki punuk unta.

Baca : CarolynErazo: Islam, Agama yang Masuk Akal

Adapun punuk unta dalam istilah frasa yang dijelaskan imam Al-Qurthubi sebagai muslimah yang memilih atau menumpuk rambutnya ke atas hingga terlihat seperti punuk unta ataupun muslimah yang mengenakan kain tambahan hingga terlihat menonjol diatas kepalanya guna agar terlihat indah , menarik ketika mengenakan hijab.

Hal ini di pertegas dalam hadis Rasulullah “ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan para wanita yang berkaian tetapi telanjang, berlenggak lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang mirik. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian. (HR Muslim).

Baca : TernyataWanita Dunia Bisa Lebih Istimewa Dari Bidadari Surga

Seharusnya sebagai seorang wanita muslimah taat mendengar pinta Rasulullah, menjadi muslim yang jeli dan teliti,  bisa jadi kreasi hijab  itu sengaja dibuat menyerupai punuk unta agar wanita muslimah tergolong dalam bagian orang-orang yang celaka.

Sekarang coba renungkan wahai wanita muslimah kenapa engkau berhijab mesti menggunakan punuk unta?

Apakah terinspirasi dari model hijab  dengan tren fashion kekinian,  yang tampil cantik menjadi pusat perhatian untuk menggoda laki-laki. Jawabannya ada pada diri anda sendiri.[Inda Silviana]/Dhi