Iklan

Iklan

KPHI : Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini Berjalan Lancar

9/15/17, 00:18 WIB Last Updated 2017-09-14T17:18:46Z
Foto Google
WASATHA.COM - Proses puncak haji, mulai dari Arafah, Muzdalifah, dan Mina pun secara umum berjalan dengan baik. Hal ini disampaian Ketua KPHI, Samidin Nashir di Kantor Urusan Haji Daerah Kerja Madinah, jelang keberangkatannya kembali ke Tanah Air.

“Alhamdulillah secara umum dapat berjalan lancar. Hal hal yang kita khawatirkan akan terjadi, tidak terjadi. Allah melindungi kita semua,” kata Samidin, Rabu (13/09/2017).

Diberitakan Mirajnews.com. Walau demikian, menurut Samidin ada beberapa catatan perbaikan bagi penyelenggaraan ibadah haji ke depan. Catatan pertama terkait akomodasi, terutama di Mina. Menurutnya, seiring bertambahnya jamaah haji Indonesia, semestinya tenda untuk jamaah juga turut ditambah.


KPHI mengusulkan agar pemondokan di Mina dibuat kemah bertingkat, berikut dengan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK). “Dengan demikian, tidak ada lagi jamaah haji Indonesia yang menempati Mina Jadid,” tuturnya.


KPHI, sesuai dengan UU Nomor 13 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji pasal 12 ayat 3, memiliki tugas pengawasan dan pemantauan terhadap penyelenggaraan ibadah haji, serta memberikan pertimbangan untuk penyempurnaan penyelenggaraan ibadah haji Indonesia.*Dhi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPHI : Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini Berjalan Lancar

Terkini

Topik Populer

Iklan