Iklan

Iklan

Alumni UIN Ar-Raniry Diminta Perbaharui Data, Jika Tidak Ini Resikonya !

9/14/17, 22:32 WIB Last Updated 2017-09-14T15:34:30Z
[FOTO : Wasatha | M.Fadhil]
WASATHA.COM -  Alumni dan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang terhitung tahun masuk 2009 hingga 2016 diwajibkan untuk mengisi portal masing-masing  sebelum 20 September 2017.

Jika Hal ini tidak dilakukan, akan beresiko terhadap validasi ijazah saat melamar pekerjaan atau melanjutkan pendidikan tinggi nantinya.

Pengisian data ini berlaku mulai jenjang sarjana, master, hingga lulusan doktor dari kampus ini.

“Jika para lulusan tidak mengisi dan tak tervalidasi di Pangkalan Data Dikti, maka ijazah dianggap tidak sah dan tidak bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan,” kata Kepala ICT Center UIN Ar-Raniry, Ghufran Ibnu Yasa Kamis (14/9/2017) malam kepada Serambinews.com yang dikutip Wasatha.com.

Ghufran mengatakan, sistem validasi ijazah biasanya terjadi saat melamar pekerjaan di badan kepegawaian, perusahaan dan ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Beberapa waktu lalu alumni UIN banyak yang tidak bisa ikut program Indonesia Mengajar, karena persoalan ini,” ujarnya.

Ghufran berharap, kepada seluruh alumni IAIN  atau UIN Ar-Raniry, segera mengisi portal masing-masing. Mahasiswa yang masuk IAIN di tahun 2008 ke bawah tidak wajib mengisi data ini. Portal dapat diakses melalui website http://ar-raniry.ac.id/e-mahasiswa/



Menurut Ghufran, masih ada 1.000 -an alumni yang belum mengisi data profil mahasiswa dengan lengkap sesuai arahan dari Pangkalan data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti).   
                    
“Perbaikan data ini masih dapat dilakukan oleh alumni sampai tanggal 20 September. Jadi mohon segera isi. Jika ada teman atau kawannya belum tahu. Mohon diberitahukan agar segera isi datanya,” pinta Ghufran seraya menambahkan alumnus Pascasarjana bisa mengakses data disini

Alumni Dakwah

Sementara itu, terkait dengan kewajiban pengisian data alumni, Dekan Fakultas Dakwan dan Komunikasi (FDK) Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd dalam siaran pers juga meminta lulusan Fakultas tersebut segera mengisi data pada alumni.

“Kami mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh alumni, untuk berkenan mengisi formulir ini dengan sebenarnya,” katanya.

Menurut Kusmawati Hatta, pengisian database ini berguna sebagai salah satu parameter dalam meningkatkan kualitas akreditasi, proses pengajaran di FDK-UIN Ar-Ranirry dan menghasilkan alumni yang kompetitif di masa yang akan datang.


Link isian data alumni FDK bisa diakses di sini :https://goo.gl/forms/ Mtwi1gGywQJs4VsK2

Baca Juga :

KusumawatiHatta : Mahasiswa Dakwah Sebaiknya Tak Di Kedai Kopi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alumni UIN Ar-Raniry Diminta Perbaharui Data, Jika Tidak Ini Resikonya !

Terkini

Topik Populer

Iklan