Ads Header

Breaking News

Ketua IMORI Aceh : HAORNAS 2017, Momentum kebangkitan Olahraga Aceh

FOTO : Wasatha | M.Mizlan
WASATHA.COM – Memperingati Upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) yang ke-34, Ketua IMORI Aceh jadikan HAORNAS sebagai momentum kebangkitan olah raga Aceh. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Depan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (09/09/2017).

“Kami akan mendukung setiap langkah yang dilakukan Pemerintah dan menginginkan semangat HAORNAS ini merupakan sebagai momentum kebangkitan Olahraga provinsi Aceh,” ujar M.Mizlan Nuzuly selaku Ketua IMORI Aceh.

Pihaknya mengaku siap bermitra dengan Dispora atau pemerintahan untuk membangkitkan olah raga Aceh kedepannya.

Mizlan menambahkan, bahwa IMORI yang baru saja terbentuk tahun lalu di Aceh akan terus mengawal kebijakan dan perkembangan olahraga aceh.

"Dengan banyaknya prestasi yang hari ini diberi apresiasi menjadi semangat untuk seluruh Pemuda Aceh untuk terus berprestasi dan izinkan kami menyampaikan bahwa Hari ini pemerintah tak bekerja sendiri, kami mahasiswa olahraga akan hadir untuk mengawal pembangunan Olahraga Indonesia khususnya Aceh, kita harus bekerja sama dalam hal ini," harap mahasiswa FKIP Penjaskesrek Unsyiah ini.

Sementara itu, Menteri pemuda dan Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia melalui Sekda Aceh Drs. Dermawan, MM menyampaikan bahwa, pemerintah telah meluncurkan berbagai program untuk mendukung budaya olahraga pada masyarakat dan menjadikan semangat HAORNAS ini sebagai kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Mendatang.

“Sesuai dengan tema HAORNAS “Olah Raga Menyatukan Kita”. Olah raga itu jauh dari kata perpercahan, olah raga menjunjung tinggi sportivitas yang bermuara pada kesatuan dan persatuan, dalam penguatan pembinaan terus kita lakukan program berkelanjutan untuk siap menghadapi Asian Games 2018,” ujar Dermawan.

Pemerintah Aceh juga menyampai rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan pelaku olah raga Aceh , “Kami selaku pemerintah bangga atas prestasi yang telah kita raih hingga hari ini,” pungkasnya.


Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Aceh yang di Wakil Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, Kadispora Aceh Musri Idris, SE, M.Si beserta jajaran, Ketua IMORI Komisariat Aceh Muhammad Mizlan Nuzuly, seluruh lembaga tinggi dalam ruang lingkup SKPA dan pegiat olah raga Aceh, serta para pelajar SMP dan SMA sekitaran Banda Aceh. [M.Mizlan Nuzuly]