Iklan

Iklan

SDIT Nurul Fikri Aceh Libatkan 720 Siswa Galang Dana Untuk Rohingya

9/09/17, 16:34 WIB Last Updated 2017-09-09T09:34:16Z

WASATHA.COM - SDIT Nurul Fikri Aceh melalui NF Aceh Peduli melaksanakan galang dana untuk Rohingya dengan melibatkan 720 siswa-siswinya, Jumat (08/09/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sekolah ini, tidak hanya melibatkan Siswa-siswi saja. Namun pimpinan sekolah dan dewan guru juga ikut mengambil posisi.

Dari hasil kegiatan tersebut terkumpul donasi Rp. 31.464.000. Rencananya donasi ini akan disalurkan ke para pengungsi Rohingya yang saat ini sangat membutuhkan bantuan sandang dan pangan.

Disamping kegiatan galang dana, juga ada kegiatan nonton video Rohingya, pembacaan puisi, dan orasi tentang Rohingya.


Tgk Makhyaruddin Yusuf selaku Pembina Yayasan dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh siswa-siswi untuk bagaimana sejak kecil memiliki rasa keprihatinan terhadap sesama manusia apalagi jika sesama Muslim.

"Sudah semestinya nanti ketika para siswa-siswi ini besar kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin yang peka terhadap kepedihan yang dirasakan oleh orang-orang tertindas. Pada hari ini sedang ada saudara kita Muslim Rohingya yang sedang dibantai dan butuh bantuan kita semua. Oleh sebab itu kita sesama muslim wajib membantunya," ujarnya dengan penuh semangat.


Sementara Kepala sekolah Hj Nurhayati Yasin menyampaikan pesan moral "Acara penggalangan dana ini sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada siswa-siswi dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap krisis kemanusiaan di belahan dunia lain serta menumbuhkan semagat sosial dan menentang keras berbagai bentuk penjajahan d atas dunia," pungkas Hj Nurhayati Yasin.

Acara penggalangan dana ditutup dengan zikir dan doa bersama untuk Rohingya yang dipimpin oleh Tgk Afrial Hidayat selaku koordinator NF Aceh Peduli.*Dhi


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SDIT Nurul Fikri Aceh Libatkan 720 Siswa Galang Dana Untuk Rohingya

Terkini

Topik Populer

Iklan