KAMMI Aceh Tengah Kecam Kejahatan Militer Myanmar

WASATHA.COM - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Aceh Tengah mengecam kejahatan Militer Myanmar terhadap muslim Rohingya. Kecaman ini dinyatakan pada aksi Peduli Rohingya yang berlangsung di Takengon, Jum'at (08/09/2017).

Ketua KAMMI Aceh Tengah, Mukhlisin mengatakan aksi Kemanusiaan untuk Rakyat Rohingya dilakukan 50 titik seluruh Indonesia, untuk Aceh Tengah dilaksanakan hari ini. "Aksi peduli Rohingya dilakukan bertujuan mengecam genosida yang terjadi di Rakhine, Myanmar terhadap etnis Rohingya," ujar Mukhlisin.

"KAMMI Aceh Tengah bersama Organisasi Masyarakat Gayo mengecam kejahatan kemanusiaan terhadap etnis Rohingya di Rakhine (Myanmar) yang telah berlangsung sejak puluhan tahun yang lalu kepada dunia internasional untuk terus memberikan tekanan terhadap Myanmar supaya menghentikan tindakan pembersihan etnis dan mengakui kewarganegaraan etnis Rohingya," ungkap Mukhlisin.

  
Selain itu, Sekjen KAMMI Aceh Tengah, Sayid Mahbengi mengatakan aksi ini juga bentuk dukungan moril bagi Pemerintahan Indonesia untuk berperan aktif dalam mengatasi konflik di Rakhine  Myanmar.

"Empati masyarakat terhadap konflik Rohingya bisa dilakukan dengan cara-cara yang konstruktif seperti penggalangan dana kemanusiaan bagi pengungsi Rohingya, bentuk aksi tanda Ormas Gayo mengutuk kedzaliman tentara Myanmar terhadap Rohingya, hentikan segala bentuk Kedzaliman", Tegas Sayid.

"Adapun Rute AKSI dan Penggalangan Dana ini dimulai dari GOS Sp. 5 untuk ORASI, Pembacaan Puisi, Teatrikal serta Aksi Pembuangan Foto Myanmar's Buddhis ketempat sampah)  titik akhir di halaman depan kantor DPRK Aceh Tengah dan dilakukan Doa bersama," jelas Sayid.


Aksi Peduli Rohingya dihadiri oleh Ormas Islam Aceh Tengah seperti LDK SIMAHTUAH, Muhammadiyah Aceh Tengah, DEMA STAIN Gajah Putih, BARA, Remaja Masjid Agung Ruhama' Takengon, GMNI Aceh Tengah, SEMA STAIN Gajah Putih, Gayo Bersatu dan Ormas lainnya.*Dhi

KAMMI Aceh Tengah Kecam Kejahatan Militer Myanmar KAMMI Aceh Tengah Kecam Kejahatan Militer Myanmar Reviewed by Dhiya Urahman on September 09, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.