Apa Muslimah Tahu? Hijab Sebagai Identitasnya

Foto Google
TERLIHAT bagaimana perkembangan pertelevisian Indonesia yang kini semakin dibanjiri oleh para seleb yang berpenampilan Islami. Tidak terlepas dari itu semua, pertelevsian Indonesia kini telah banyak menyuguhkan tayangan-tayangan yang berbau Islam hingga pembawa acaranya pun kini sudah banyak yang menggunakan hijab. Nah, trend hijab sendiri sudah semakin populer sesuai perkembangan dunia fashion.

Tak heran pula, hal ini telah banyak menyentuh para muslimah untuk mengenakan hijab, termasuk dari kalangan seleb itu sendiri. Hijab salah satu pilihan mereka untuk tetap menjaga penampilan mereka. Apalagi mereka merupakan figur publik yang banyak mengambil andil dalam membentuk opini publik.

Melihat tampilan yang dipakai tak heran juga masyarakat bisa belajar dan mengambil pelajaran, contohnya seperti menggunakan hijab salah satu bentuk sebuah identitas seorang muslimah yang taat.

Nah, salah satu figur publik yang kini sudah hijrah untuk menutup aurat dengan baik ialah Shireen Sungkar. Namun, bagaimana ceritanya?

Wanita yang berdarah Timur Tengah sekaligus istri dari aktor tampan Teuku Wisnu ini sudah mulai mengenakan hijab. Adik dari seorang fashion designer muda ini cukup baik dalam memadukan pakaian, mulai dari perpaduan warnanya hingga modelnya membuat Shireen tetap terlihat cantik meski sudah memiliki dua anak.

Awal mengenakan pakaian muslimah ia memulai dengan gaya hijabers yang banyak tersorot oleh awak media. Cerdasnya ia dalam menentukan penampilan hijabnya menjadikan ia sebagai role model yang bisa di contoh oleh muslimah lainnya. Simple dan tetap menarik asal itu tertutup, why not?

Sebagaimana Allah berfirman dalam Al-Quran surah Al-Ahzab ayat 59.
Artinya: “Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri rang-orang mu’min: “Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal , karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

So, buat kalian para wanita, cerdaslah dalam hidup ini. Diri kalian sangat berarti apalagi ikut juga menjaga auratnya pasti akan sangat berarti. Karena itu marilah hijabkan diri kalian dengan busana yang tepat agar kalian terhindar dari perbuatan maksiat.[Nurmala Sari]*Dhi
Apa Muslimah Tahu? Hijab Sebagai Identitasnya Apa Muslimah Tahu? Hijab Sebagai Identitasnya Reviewed by Dhiya Urahman on Agustus 04, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.