Siapa Duluan ke Mesjid, Dia Pemenangnya


MALAM Ramadhan merupakan malam yang berkah, terlebih lagi ketika mengingat masa kecil, saat menjalani malam di bulan suci ini. Mungkin akan sangat jauh berbeda makna Ramadhan yang sekarang di bandingkan ketika masih anak-anak dulu. Dimana dulu saya hanya mengetahui Ramadhan sebagai bulan puasa dan tarawih saja.

Bulan Ramadhan khususnya saat malam tiba, menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi saya ketika masih kecil dulu, setiap selesai berbuka (buka puasa) tanpa pikir panjang saya bergegas untuk ambil wudhu' dan langsung ke mesjid.

Alasan utama saya adalah karena sebuah tantangan atau bisa dibilang taruhan dengan salah seorang Abang sepupu saya, dimana siapa yang duluan ke mesjid setiap salat magrib dan isya, maka dia yang menang.

Setiba di mesjid saya menghidupkan seluruh lampu, kipas angin, dan merapikan serta membereskan sajadah yang akan digunakan untuk shalat berjamaah nantinya, layaknya seorang petugas ‘bilal’.

Setiap hari bahkan sebulan puasa penuh melakukan hal demikan. Sehingga saya terbiasa untuk melakukannya, sampai akhirnya saya beranjak dewasa dan kebiasaan tersebut saya anggap unit ini pun mulai jarang bahkan tidak lagi saya lakukan.

Cerita Khalidar (Mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry)


Kirim Juga kenangan kecil terindah mu saat malam-malam Ramadhan? di wasathamedia@gmail.com
Siapa Duluan ke Mesjid, Dia Pemenangnya Siapa Duluan ke Mesjid, Dia Pemenangnya Reviewed by Dhiya Urahman on Juni 04, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.