Iklan

Iklan

Darul Ulum Exhibition VII Ditutup, Berikut Daftar Juara Umum

Mabrur Muhammad
11/04/23, 17:24 WIB Last Updated 2023-11-04T10:24:14Z
Para Juara Darul Ulum Exhibition VII


Banda Aceh - Dayah Modern Darul ‘Ulum sukses menggelar event perlombaan tahunan Exhibition VII yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 30 Oktober - 4 November 2023.


Adapun para juara umum Darul Ulum Exhibition VII diantaranya, MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) berhasil keluar sebagai juara umum tingkat SMA/MA. Kemudian, MTsN 1 Banda Aceh dan MIN 5 Banda Aceh masing-masing sebagai pemenang juara umum tingkat SMP/MTs dan SD/MI sederajat.


Kegiatan bertema Vera Victoria ini resmi ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang berhak mendapatkan Golden Ticket di saat penerimaan santri baru untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTS.


Dalam acara penutupan ini turut hadir Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Kementerian Agama, H. Sayed Khawaled S.AG MA serta Ketua pembina yayasan YPUI Banda Aceh, pimpinan dayah,  kepala sekolah MTs, SMP,  MAS Darul ulum dan tamu undangan lainnya.


Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Kementerian Agama yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh mengungkapkan rasa bangga kepada santri Darul Ulum yang berhasil menyelenggaralkan Exhibition VII.


"Even ini menjadi salah satu cara untuk membentuk karakter generasi qur'ani," katanya, Sabtu (4/11) saat penutupan Darul Ulum Exhibition VII di Banda Aceh.


Selanjutnya, Pimpinan Pondok Pesantren Dayah Modern Darul Ulum, Ustadz Luqmanul Hidayat S.AG. MA menyatakan apresiasinya atas terselenggara event tahunan itu.


“Apresi yang sebesarnya kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan acara,” ujarnya.

Rangkaian acara penutupan berlangsung khidmat, diawali dengan penampilan Rapai Geleng oleh Sanggar Putra Musafir santri, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur`an yang diiringi dengan shalawat badar serta penampilan lagu Indonesia Raya yang diiringi dengan menyanyikan lagu Hymne Aceh dan dilanjutkan dengan MARS Darul `Ulum yang dipimpin oleh tim paduan suara santri.

Acara itu diakhiri dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan penggalangan dana untuk Palestina melalui DT Peduli, untuk memberikan bantuan dan support untuk saudara-saudara muslim yang ada di tanah Gaza Palestina.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Darul Ulum Exhibition VII Ditutup, Berikut Daftar Juara Umum

Terkini

Topik Populer

Iklan