Iklan

Iklan

Dosen BKI Ar-Raniry, Jarnawi Terpilih jadi Presidium PABKI Pusat

6/17/22, 18:53 WIB Last Updated 2022-06-17T11:57:40Z

 

Jarnawi kedua dari kanan, bersama pengurus PABKI Pusat


WASATHA.COM, MAKASAR - Perkumpulan Ahli Bimbingan dan Konseling Islam (PABKI), Jumat (17/6) resmi memilih presidium pusat yang akan menakhodai organisasi tersebut untuk periode masa kerja 2022-2027.


Ketua Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry, Jarnawi S.Ag, MPd terpilih menjadi salah satu dari lima orang presidium pusat organisasi tersebut.


Lima Presidium PABKI yang terpilih antara lain; Dr. H. Aep Kusnawan, M.Ag., CPCE (UIN Sunan Gunung Djati Bandung), Dr. Dudi Imanuddin Effendi, M.Ag (UIN Sunan Gunung Djati Bandung), Mohamad Thohir, M.Pd.I (UIN Sunan Ampel Surabaya), Dr. Agus Santoso, S.Ag., M.Pd (UIN Sunan Ampel Surabaya), dan Jarnawi, S.Ag., M.Pd (UIN Ar-Raniry Banda Aceh). 


Selain itu, juga terpilih juga A. Said Hasan Basri, S.Psi., M.Si dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta selaku Sekretaris Jenderal PABKI. 


Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Jarnawi S.Ag, MPd mengatakan, proses penetapan Presidium PABKI dilaksanakan di Hotel Arthama, Makasar.


Jarnawi berharap organisasi tersebut dapat melaksanakan program-programnya dengan baik, sehingga kehadiran PABKI dapat menjadi payung kordinasi seluruh dosen konseling Islam di Indonesia.


Ia mengatakan, perwakilan dari Ar-Raniry menjadi salah satu Presidium PABKI Pusat akan mengokohkan dan memperkuat jaringan keilmuan dan keahlian bidang konseling Islam.


"Alhamdulillah semoga ke depan lebih baik dan membawa kemajuan bagi Prodi BKI di Fakultas Dakwah dan Komunikasi," kata Jarnawi yang juga dikenal sebagai pengusaha kuliner di Banda Aceh. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen BKI Ar-Raniry, Jarnawi Terpilih jadi Presidium PABKI Pusat

Terkini

Topik Populer

Iklan