Iklan

Iklan

FISIP Ar-Raniry Yudisium 51 Lulusan

8/17/21, 08:14 WIB Last Updated 2021-08-17T01:14:17Z



WASATHA.COM, BANDA ACEH - FISIP UIN Ar-Raniry kembali melaksanakan Yudisium Sarjana Strata 1 Angkatan ke VII Semester Genap tahun ajaran 2020/2021 bertempat di aula FISIP UIN Ar-Raniry dengan Tema: “Menjadi Sarjana yang Adaptif, Inovatif dan Inspiratif di Era Disruptif” dengan di ikuti oleh 51 para yudisia. 


Wakil Dekan I, Muhammad Thalal melaporkan jumlah lulusan dari Prodi Ilmu Administrasi Negara 31 orang dengan rincian, 9 orang laki-laki dan 22 orang perempuan. Kemudian untuk jurusan Ilmu Politik sebanyak 20 orang dengan rincian 11 orang laki-laki dan 9 orang perempuan. 


Adapun lulusan terbaik yang mendapatkan peringkat tertinggi dari prodi Ilmu Administrasi Negara adalah Aldi Cahyadi Cibro dengan IPK 3,90 dan dari prodi Ilmu Politik adalah Aldis Peristiwi Dari dengan IPK 3,96. 


Dekan FISIP UIN Ar-Raniry  Dr. Ernita Dewi, S.Ag, M.Hum  saat pelantikan 51 Yudisia, mengatakan bahwa Ini merupakan yudisium ke-3 kali dimasa pandemi covid-19. Berat memang, tapi kegiatan ini harus tetap kita jalankan meskipun beberapa seremony mesti kita tinggalkan tapi acara ini tidak mengurangi suasana sakral dalam setiap  prosesi yudisium ini. 


“Saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19 yang secara langsung dan tidak langsung telah merubah semua pola dan tata kehidupan serta cara berpikir kita. Banyak hal yang dulunya dapat kita lakukan, tetapi sekarang dalam melakukannya kita harus menjaga ketat protokol kesehatan,” katanya


Demikian juga halnya kata Ernita dalam dunia kerja, banyak perusahaan yang terdampak pandemi sehingga membuat angka pengangguran dan kemiskinan meningkat. Maka untuk itu para lulusan Sarjana diharapkan mampu melihat peluang-peluang yang ada, dengan mengedepankan potensi-potensi ekonomi yang sekarang ini lebih kepada penggunaan internet atau penjualan online. 


Kemampuan beradaptasi, kata Ernita, menjadikan kita lebih tangguh untuk menghadapi masa depan yang penuh misteri. Hanya orang-orang yang mampu beradaptasi yang bertahan, bukan hanya modal cerdas saja, tetapi menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi, bersikap inovatif dan terus mencari ide-ide baru yang brilliant, agar mampu mencapai kesuksesan dunia akhirat. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FISIP Ar-Raniry Yudisium 51 Lulusan

Terkini

Topik Populer

Iklan