Iklan

Iklan

Sapma PP Abdya Laksanakan Orientasi Ke II

1/03/21, 13:28 WIB Last Updated 2021-01-03T06:28:06Z


Laporan: Reza Fahdlian


Wasatha.com, Blangpidie-  Sapma Pemuda Pancasila (PP) Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan orientasi ke-II di Jamboe Jelatang, Desa Lama Tuha, Kuala Batee, Abdya, Sabtu (2/1/2021).

 

Kegiatan ini diikuti oleh 41 peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Abdya. Dengan mengusung tema "Mempertegas eksistensi sapma pemuda pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”

 

Kegiatan dilakukan memancing semangat berorganisasi terhadap beberapa mahasiswa dan pelajar yang mengikuti orientasi Sapma PP Abdya ke-II.

 

“Dengan adanya Orientasi bisa menumbuhkan semangat Sapma lebih gencar kedepannya dalam mengaktifkan Organisasi, Sehingga peran Sapma di masyarakat Abdya lebih terasa dalam pembangunan daerah baik SDM maupun SDA melalui Orientasi ini juga Sapma melahirkan Kader-kader siap berkontribusi untuk daerah khususnya, bangsa dan negara,” ujar Osha Yurahman S, S.KM selaku Ketua umum Sapma PP Abdya

 

Adapun materi yang disampaikan meliputi materi Stadium General oleh Zukifli Thaleb,S.E, Kebangsaan dan Pancasila oleh Fendi Satria Daroesman,S.IP, Sejarah Sapma oleh Muhammad Qadafi,S.IP dan Outbond oleh Silman Aliza,A.Md.

 

Dalam hal ini, Husnul selaku panitia berharap orientasi tersebut dapat menjadi bekal sehingga dapat bermanfaat bagi semua.

 

"Saya berharap dengan adanya pelatihan kepemimpinan ini pelajar maupun mahasiswa mendapatkan bekal tentang organisasi sehingga dapat diaplikasikan dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Wilayah Aceh dan Ketua Sapma kota Banda Aceh beserta anggota. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sapma PP Abdya Laksanakan Orientasi Ke II

Terkini

Topik Populer

Iklan