Iklan

Iklan

Moh Salah Sumbang Tangki Oksigen Untuk Pasien Covid di Mesir

1/06/21, 23:57 WIB Last Updated 2021-01-06T16:59:04Z


WASATHA.COM, KAIRO - Bintang muslim sepak bola Liverpool, Mohamed Salah telah menyumbangkan tangki oksigen ke Rumah Sakit Pusat Basyoun di Provinsi Gharbiya bagian selatan Mesir untuk mendukung perawatan pasien virus corona.


Hal itu diumumkan oleh Asosiasi Amal Nagrig setempat pada Selasa (5/1), demikian dalam Middleeast.

Direktur Hassan Bakr mengatakan kepada saluran lokal Al-Kahera Wal Nas, Salah menyumbangkan pemasangan tangki oksigen medis untuk meringankan penderitaan pasien virus korona di desa asalnya Najrij di gubernur Gharbiya.

Donasi Salah datang setelah adanya laporan bahwa banyak rumah sakit umum kehabisan peralatan ventilator. Dalam beberapa hari terakhir, kemarahan menyebar di media sosial setelah video yang menunjukkan kematian enam pasien virus corona di Rumah Sakit Pusat El Husseineya di provinsi Ash Sharqia setelah pusat medis kehabisan oksigen menjadi viral.

Jaksa penuntut Mesir mengatakan, penyelidikan telah dibuka terhadap dugaan kekurangan oksigen di rumah sakit, serta kematian pasien.

Menteri Kesehatan Mesir Hala Zayed mengakui bahwa ada krisis oksigen di rumah sakit menyusul kritik di media sosial setelah seluruh bangsal ICU meninggal karena kekurangan oksigen.

Menurut Worldometers AS, Mesir baru-baru ini terjadi lonjakan luar biasa dalam jumlah infeksi. Sejauh ini, total 142.187 orang telah tertular virus tersebut, 7.805 di antaranya telah meninggal, dan 113.898 lainnya telah pulih. [Mi'raj News Agency]



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Moh Salah Sumbang Tangki Oksigen Untuk Pasien Covid di Mesir

Terkini

Topik Populer

Iklan