Iklan

Iklan

Klinik Jurnalistik Gelar Seminar Online Jurnalisme Warga

1/06/21, 12:53 WIB Last Updated 2021-01-06T07:44:03Z

 


WASATHA.COM, Banda Aceh - Klinik Jurnalistik mengadakan seminar online via google meet, materi yang dituangkan dalam seminar adalah Jurnalisme Warga dengan tema Muda Aceh Berliterasi Aktif, Sabtu (2/1/2021).

 

Arif Ramdan, selaku pendiri Klinik Jurnalistik dan juga sebagai wartawan senior, membuka acara seminar online tersebut pada pukul 08:30 wib, dalam pembukaan ia menyampaikan beberapa hal tentang peran Jurnalistik dan perbedaan antara Jurnalisme Warga dengan wartawan.

 

Materi yang disampaikan dalam Seminar Jurnalisme Warga yang diadakan oleh Klinik Jurnalistik, tesebut diisi oleh Yusmadi Yusuf yang sekarang menjabat sebagai Pimpinan Redaksi Media Acehsatu.com.

 

Yusmadi Yusuf memaparkan beberapa poin penting mengenai kerja jurnalis, dalam pemaparan yang disampaikan, sistem kerja jurnalis warga dan Wartawan tidak jauh berbeda, selain itu ia juga menampilkan karya tulisnya, Buku Saku dengan judul Pedoman Jurnalis Warga dalam bentuk file.

 

Dalam pelaksanaan seminar onlin tersebut, Yusmadi Yusuf memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya mengenai jurnalis, dan beberapa peserta juga mempertanyakan perbedaan dan kelebihan antara Wartawan dengan jurnalis warga.

 

Yusmadi yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya, menjawab langsung pertanyaan yang diberikan oleh peserta.

 

Jawaban yang disampaikan oleh Yusmadi Yusuf dari beberapa pertanyaan yang diberikan oleh beberapa peserta, cukup memuaskan peserta yang memberikan pertanyaan tersebut, hal itu terlihat dari situasi pada saat sesi tanya jawab berlangsung.

 

Dari pelaksanaan seminar online tersebut, peserta yang mengikuti dapat membedakan Jurnalis Warga dan Wartawan, dapat mengetahui UU pers, Hak peliputan, dan cara menghadapi kasus tulisan jurnalis warga yang dituntut oleh penuntut. ( Iwansyah, Peserta Klinik Jurnalistik IV )

 

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Klinik Jurnalistik Gelar Seminar Online Jurnalisme Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan