Iklan

Iklan

Jurnal Samarah Terindeks Scofus

1/09/21, 20:47 WIB Last Updated 2021-01-09T13:51:28Z




WASATHA.COM  - Setelah penantian panjang akhirnya insan akademik Darussalam dikejutkan dengan kabar gembira yang sangat ditunggu-tunggu sejak Desember tahun lalu, khususnya oleh para dosen dan pengelola jurnal di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 


Kabar membahagiakan tersebut datang dari pengumuman jurnal Samarah: Jurnal Hukum Keluarga dan Hukum Islam yang diterbitkan oleh Prodi Hukum Keluarga yang digawangi oleh Dr. Mursyid Djawas berhasil terindeks pada pengindeks Scopus, salah satu pengindeks bereputasi internasional yang menjadi target capaian sebahagian besar media publikasi ilmiah di seluruh dunia.



Terindeksnya jurnal Samarah merupakan sejarah baru dalam dunia publikasi ilmiah bagi kampus Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. 


Setelah 20 jurnal bereputasi nasional bertengger pada portal SINTA sepanjang tahun 2020, khususnya jurnal Samarah yang menduduki posisi puncak akreditasi berskala nasional (SINTA 2), kini ditambah lagi dengan prestasi gemilang jurnal Samarah bersanding dengan jurnal-jurnal bereputasi internasional lainnya di Indonesia (SINTA 1). 


Seperti dilansir laman puslit ar-raniry,  Jurnal Samarah menjadi jurnal pertama di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, dan jurnal ke dua di Aceh yang menaiki tangga reputasi berskala internasional setelah SIELE, jurnal yang dipublikasikan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Syiah Kuala (USK).


Secara khusus Dr. Anton Widyanto, M. Ag., Ed.S., Kapuslitpen LP2M UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyampaikan apresiasi kepada Dr. Mursyid dan tim redaksi Jurnal Samarah yang sudah berhasil terindeks Scopus, dan menjadi jurnal pertama di kampus Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh yang menembus reputasi berskala internasional.


Terimakasih juga diucapkan kepada pihak PTIPD yang selama ini sudah bekerja secara serius mengawal stabilitas server Pusat Jurnal UIN Ar-Raniry Banda Aceh.


Secara khusus melalui jaringan selular Dr. Mursyid menyampaikan bahwa pengumuman kelulusan tahapan evaluasi jurnal Samarah pada pengindeks Scopus sungguh merupakan karunia Allah yang amat besar. 


"Terima kasih sebanyak-banyaknya saya ucapkan kepada semua tim redaaksi jurnal Samarah yang selama ini sudah turut memberikan sumbangan tenaga dan pikiran pada setiap terbitan berkala yang dipublikasikan oleh jurnal Samarah," katanya. []


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jurnal Samarah Terindeks Scofus

Terkini

Topik Populer

Iklan