Iklan

Iklan

Akmal Hanif jadi Guru Ngaji Sesama Tahanan Polisi

1/03/21, 07:40 WIB Last Updated 2021-01-03T00:40:18Z

 


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Memanfaatkan waktu selama menjadi tahanan di Polda Aceh, Akmal Hanif menjadi guru ngaji bagi tahanan lain.


Direktur Elhanif Tour & Travel itu menjadi guru ngaji di tahanan sejak 1 Januari 2021. Ia banyak diminta oleh sesama tahanan untuk menjadi imam shalat dan belajar ngaji metode Iqra.


Kuasa Hukum Akmal Hanif, Rizal, kepada Reportase Aceh, (3/1/2021) mengatakan, kliennya tersebut diminta sejumlah tahanan lain untuk jadi guru ngaji dadakan di dalam sel.


"Sejak ia ditahan di Polda Aceh, sebenarnya sudah mulai diminta oleh sejumlah tahanan untuk mengisi tauhsiyah singkat soal agama. Nah, tahun baru ini resmi setiap bakda Maghrib sampai Isya ia mengajari sejumlah tahanan belajar ngaji," kata Rizal mengutip keterangan Akmal Hanif kepadanya.


Informasi yang diterima Rizal dari Akmal Hanif, saat ini ada sekitar 70 orang tahanan Polda Aceh.


Akmal Hanif memberi kajian tauhid, itikad ahlussunah waljamaah, fardhu ain Mazhab Imam Syafi'i.


"Ada beberapa tahanan sudah tua minta diajarkan membaca Alquran metode Iqra, dan dalam waktu dua pekan sudah bisa membaca, " kata Rizal.


Saat ini Akmal Hanif masih dalam penahanan di Polda Aceh berkait kasus jamaah umrah yang berangkat melalui perusahaan travel miliknya. []




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akmal Hanif jadi Guru Ngaji Sesama Tahanan Polisi

Terkini

Topik Populer

Iklan