Iklan

Iklan

Prodi Manajemen Dakwah Peroleh Akreditasi A

12/01/20, 18:52 WIB Last Updated 2020-12-01T11:52:53Z

 



WASATHA.COM, Banda Aceh – Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh meraih peringkat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan nilai mencapai 361. Capaian ini merupakan hasil dari kerjasama dan kalaborasi yang memuaskan antara para stakeholder.



Kabar tersebut  disampaikan oleh Dr. Buhori Muslim dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Ar-Raniry. Selasa, (1/12/2020).


“Nilai ini sangat menggembirakan. Sebab merupakan tertinggi di dunia akademik bagi Program Studi," sebutnya.


Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Drs. Yusri, M.Lis mengatakan perolehan prestasi yang sangat menggembirakan bagi seluruh tenaga pendidik.


“Perolehan akreditasi A ini Alhamdulillah terwujud melalui kerjasama yang sangat bagus mulai dari pihak Program Studi, pimpinan, alumni, mahasiswa dan tentunya juga para tenaga pendidik," ujarnya.



Yusri menjelaskan, sejak awal pihaknya berhasil melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik antara Fakultas,  Prodi, mahasiswa dan tenaga pendidikan.



Yusri menjelaskan, semua berkas-berkas untuk persiapan berhasil dikumpulkan pihaknya sejak awal dengan berkat kerjasama.


Bahkan sejak awal pihaknya mengaku sangat terbantu dengan kesediaan para tenaga pendidik, yaitu para dosen yang bersedia mengumpulkan berkas-berkas untuk borang. 


"Dari awal kami sudah sangat siap menyambut tim akreditasi Prodi dari BAN-PT. Aakreditasi A ini juga terwujud karena adanya support yang terus menerus dari pihak Lembaga Pengembangan Mutu," ucapnya.


Dikatakan Yusri, dalam hal ini Dr. Buhori Muslim dan tim selalu membangun komunikasi dengan pihaknya dalam persiapan menghadapi akreditasi.


Yusri juga menerangkan, bahwa perolehan prestasi menggembirakan bagi prodi ini juga berkat do’a dari semuanya, doa dari keluarga, dukungan dari pihak LPM dan pimpinan perguruan tinggi.


Ke depan, kami bertekad menjadikan Prodi Manajemen Dakwah agar menjadi Prodi unggulan dengan harapan kedepan  mudah-mudahan  perolehan akreditasi A ini dapat dipertahankan, Prodi ini harus jadi prodi unggulan di UIN Ar-Raniry. Apalagi, sekarang sertifikasi haji di Aceh juga sudah dipercayakan kepada Prodi Manajemen Dakwah oleh Dirjen PHU Kemenag RI," ujarnya. [ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi Manajemen Dakwah Peroleh Akreditasi A

Terkini

Topik Populer

Iklan