Iklan

Iklan

Jomblo Aceh berakhir di Mojokerto

12/29/20, 08:00 WIB Last Updated 2020-12-29T04:29:22Z



WASATHA.COM - Staf sekaligus Admin Yalsa Buotique Aceh, Muhammad Irsan asal Lampaseh Banda Aceh mempersunting gadis jawa dari Kabupaten Mojokerto.


Pelaksanaan ijab kabul dilaksanakan pada Senin pagi 28 Desember 2020 di Desa Kepuh Anyar, Kecamatan Mojo Anyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 


Irsan bersama tiga puluh orang dari rombongan linto baro Banda Aceh tiba di Surabaya Minggu sore.  Rombongan menginap di kediaman Owner Yalsa Boutique desa grogol tulangan Sidoarjo.


Pagi senin langsung menuju ke Mojokerto menggunakan bus pariwisata Hasyim Asy'ary, rombongan linto bertambah semarak dengan diramaikan oleh warga Grogol setempat. 


Majlis akad nikah berlangsung di rumah mempelai wanita pukul 10 pagi yang ditangani oleh Kepala Kantor Urusan Agama - KUA setempat. 


Proses akad nikah yang juga disaksikan oleh Pimpinan Dayah Mini Aceh Tgk. H. Umar Rafsanjani, Lc. MA, itu berjalan lancar. 


"Alhamdulillah ia mengakhiri masa jomblonya dengan mempersunting gadis Mojokerto," kata Tgk Umar.


Ia yang ikut dalam rombongan mengisahkan hal unik dari penyambutan keluarga mempelai perempuan. Rombongan dari Aceh sempat dicandai cari lobang sampai ke Jawa. Sontak mengundanng tawa para tamu.


"Karena waktu serah terima linto baro, pihak keluarga wanitanya mengatakan jauh dari Aceh sampai ke Jawa cari lobang," ujar Umar Rafsanjani


Turut hadir pada majlis itu juga Ketua Perisai Aceh Sultan Tgk. Ilham Syah bersama admin dan sebagian reseller Yalsa Boutique. 


Usai akad nikah kedua mempelai mengikuti peosesi upacara adat setempat kemudian keduanya melangkah duduk di pelaminan ditemani oleh kedua orang tua masing-masing, suasana pesta jadi super heboh ketika Emi Owner Yalsa Butik bersama Pengeran Daddy Syafrizal naik ke panggung utama sambil memegang satu ikat uang kertas seratus ribu untuk dibagi disawerkan kepada warga dan jamaah yang memberi doa restu kepada kedua penganti baru itu dengan iringan musik relegi ringan. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jomblo Aceh berakhir di Mojokerto

Terkini

Topik Populer

Iklan