Iklan

Iklan

Harga Cabai Naik Menjelang Tahun Baru

12/23/20, 15:01 WIB Last Updated 2020-12-23T08:01:52Z




Wasatha.com, Banda Aceh- Sejumlah harga sembako di Pasar Tradisional Peunayong mulai naik jelang tahun baru dan kekurangan barang. Adapun harga yang mulai mengalami kenaikan seperti cabai merah, cabai hijau, telur dan sayuran lainnya.


Salah satu pedagang sayur di Pasar Peunayong, Abdullah (43), mengungkapkan kalau kenaikan harga sejumlah bahan pokok berbeda-beda, mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu. Dan ada beberapa harga sembako yang mulai turun harga.


Seperti cabai merah dari harga Rp 45 ribu menjadi naik Rp 60 ribu. Sementara, untuk cabai hijau dari Rp 30 ribu turun menjadi Rp 25 ribu, kemudian gula pasir harga tetap Rp 14 ribu.


"Harga yang saya jual ada yang beberapa bahan turun dan ada beberapa yang naik seperti cabai ," kata Safri kepada WASATHA.COM, Rabu (23/12).


Selain itu, kata Abdullah, barang pokok lain yang mengalami penurunan seperti minyak dan telur. Dimana minyak dari Rp 14 ribu turun menjadi Rp 13 ribu, demikian juga dengan harga telor dari Rp 50 ribu menjadi Rp 48 ribu per papan.


"Untuk harga barang pokok lainnya masih terpantau aman," ungkapnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga Cabai Naik Menjelang Tahun Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan