Iklan

Iklan

PKBI Aceh Gelar Workshop Pengurangan Bencana Desa

11/29/20, 16:12 WIB Last Updated 2020-11-29T09:12:50Z

 




 

WASATHA.COM, Singkil- Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Aceh menyelenggarakan workshop Integrasi Pengurangan Resiko Bencana Dalam Perencanaan Pembangunan bagi warga Desa Kuta Simboling, Kabupaten Aceh Singkil. Bertempat di Island Hotel, Kabupaten Aceh Singkil, Jum'at (27/11/2020).

 

Direktur PKBI Aceh, Eva Khovivah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan menemukan kembali persoalan, ancaman dan resiko terkait lingkungan yang ada di desa serta membangun kesadaran dan peran masyarakat dalam pengurangan resiko bencana.

 

Direktur PKBI Aceh mengharapkan kelompok-kelompok yang ada di desa utamanya kelompok perempuan dan anak muda berpartisipasi aktif dan mampu mendorong perencanaan program dan anggaran di desa dalam upaya terintegrasi untuk pengurangan resiko bencana.

 

Pada kegiatan tersebut turut hadir narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Aceh Singkil yaitu Syahroni, yang merupakan seorang pelatih kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Aceh Singkil.

 

"Kita berharap nantinya ada kelompok penanggulangan bencana di Desa Kuta Simboling untuk dapat melakukan aktivitas manajemen penanggulangan bencana di Desa", jelas Syahroni.

 

Kegiatan ini diikuti oleh tiga puluh orang peserta yang berasal dari berbagai unsur seperti instansi pemerintah, puskesmas, aparatur desa, kelompok perempuan dan kelompok muda. Workshop ini didukung oleh Canada Fund yang bekerja sama dengan PKBI Aceh.


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKBI Aceh Gelar Workshop Pengurangan Bencana Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan