Iklan

Iklan

Manfaatkan Waktu Luang Selama Liburan

11/29/20, 16:29 WIB Last Updated 2020-11-30T05:36:29Z

                                                         


WASATHA.COM, Banda Aceh - Alih-alih berhemat dengan memilih berdiam diri dirumah atau kontrakan saat tanggal tua. Tentu jika hanya dihabiskan dengan rebahan dan bermain gawai sepanjang hari menimbulkan rasa jenuh. Tanpa disadari, padahal banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengahabiskan waktu liburan.



Dilansir dari detik travel.com, berikut lima rutinitas liburan dirumah yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu luang.



Pertama, tentunya harus membuat rencana dulu. Apa yang akan dilakukan untuk mengisi liburan di rumah. Biasanya perencanaan ini akan berjalan lancar apabila disesuaikan dengan sesuatu yang sangat disukai. Jadi, rencanakan kegiatan yang akan dilakukan di rumah sesuai dengan hobi.



Kedua, lakukan rencana yang sudah direncanakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Biasanya hal ini tidak berjalan lancar apabila jadwal yang sudah ditetapkan tidak dilakukan tepat waktu. Maka penyusunan jadwal juga harus tepat dan tidak mengganggu kegiatan yang lainnya.



Untuk rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan di rumah, saya memberikan beberapa kegiatan yang saya rasa cocok dengan anak muda zaman sekarang. Pertama, kegiatan fotografi menjadi salah satu alternatif liburan yang menyenangkan di rumah. Tidak perlu menggunakan kamera DSLR dan sejenisnya, menggunakan kamera handphone pun tidak masalah. Siapa tau ada spot bagus di rumah kalian sendiri. Wah tentunya asyik banget bukan?



Kedua, kalian bisa bermain game bersama keluarga di rumah. Games yang saya rekomendasikan di sini, cobalah untuk bermain truth or dare atau bermain undercover. Selain asyik, games ini juga akan memberikan kedekatan yang selama ini susah didapatkan, apalagi jika anggota keluarga memiliki kesibukan yang lumayan padat.



Ketiga, kalian bisa melakukan mini master chef. Nah, menurut saya ini sangat asyik, apalagi kalau kalian suka memasak. Nanti bisa dibuat skenario kalian bersama kakak ataupun adik melakukan kompetisi masak dan kedua orang tua kalian menjadi jurinya. Selain seru, kegiatan ini juga akan melatih dan mungkin mendapat resep masakan rahasia dari ibu.



Keempat, kalian bisa melakukan piknik sederhana bersama keluarga, baik itu di halaman depan atau spot rumah kalian yang selama ini menyimpan potensi untuk menjadi tempat piknik. Tentunya jangan sampai keluar rumah dulu ya. Selain asyik, kegiatan ini juga akan membuat kalian menikmati pemandangan dunia luar dari rumah kalian sendiri. Jadi gak bosan lagi deh di rumah.



Kelima, kalian bisa melakukan kegiatan karaoke bareng keluarga. Biasanya bagi kalian yang suka karaokean bersama teman-teman, hal ini akan mengobati rindu kalian dengan kegiatan tersebut. Cuma ingat, jangan sampai menggangu tetangga kalian juga ya.



Nah, liburan di rumah juga sebenarnya tetap asyik kok. Asalkan disesuaikan dengan hobi dan kegiatan yang benar-benar kalian suka. Selain itu kebersamaan bersama keluarga juga menjadi nilai plus kalian selama liburan ini. Semakin mendekatkan dan saling berbagi kasih sayang tentunya sambil diisi kegiatan yang asyik dan seru versi kalian sendiri bersama keluarga.


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Manfaatkan Waktu Luang Selama Liburan

Terkini

Topik Populer

Iklan