Iklan

Iklan

Pelantikan Bersama HMI Sekawasan Banda Aceh

11/11/20, 23:46 WIB Last Updated 2020-11-11T16:49:26Z



WASATHA.COM,Banda Aceh-Pelantikan Bersama pengurus HMI dan Kohati Komisariat sekawasan Banda Aceh bertempat di Ballroom Grand Permata Hati  Banda Aceh, 10 November 2020, selasa malam. 



Pelantikan bersama Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps HMI-wati (Kohati) Komisariat sekawasan Banda Aceh periode 2020-2021 ini mengusung tema "HMI hadir merespon modernisasi", sebagai wujud mencapai mission HMI diera millenial. 




Acara ini dilakukan secara bersamaan dengan melantik sebanyak tujuh Komisariat yaitu Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Komisariat Fakultas Pertanian Unsyiah, Komisariat Fakultas Hukum Unsyiah, Komisariat Fakultas Teknik Unsyiah, Komisariat Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Unsyiah, Komisariat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unsyiah dan Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi Uin Ar-raniry.




Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan ikrar terhadap pengurus baru oleh Ketua Umum HMI cabang Banda Aceh Mutawaliannur. 



Sementara pembacaan ikrar terhadap pengurus Kohati Komisariat dilakukan oleh ketua Komisariat masing-masing.




Acara ini turut dihadiri oleh alumni HMI dari Komisariat masing-masing, perwakilan dari kantor Walikota Banda Aceh, Wakil Bupati Pidie dan kader HMI sekawasan Banda Aceh. 




Dalam sambutannya Azhari S.Ag M.Si selaku Presidium KAHMI Aceh menyampaikan HMI harus menjadi faktor utama penentu proses di organisasi yaitu 80% Emosional Quotient  sebagai faktor penentu yang harus dibarengi dengan 20% Intelektual Gains, jadi kader kader Komisariat harus membangun otot otot intelektualnya. 




Dalam sambutannya perwakilan Ketua Demisioner Zuhal Riski MF menyampaikan momentum pelantikan bersama HMI ini harapannya tidak seperti peresmian kapal Titanic yang begitu megah namun berakhir karam di lautan.




Mewakili Ketua Definitif Muhajirin menegaskan bahwa yang perlu kita garis bawahi Komisariat ialah aset penting yang harus dirawat dan dijaga bersama bukan hanya tanggung jawab sebagai Mahasiswa Fakultas  namun sebagai kader HMI yang sedarah dan sewarna yaitu hijau hitam. 




Ia juga berharap dengan adanya pelantikan bersama ini setiap kader dari seluruh Komisariat dapat berbaur satu sama lain tanpa sekat keilmuan, maka dari itu saya mengajak kawan-kawan agar tetap mempertahankan kebersamaan ini sehingga kita bisa mewujudkan yang namanya berteman lebih daripada saudara. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan Bersama HMI Sekawasan Banda Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan