Iklan

Iklan

Mengenal Lebih Dekat Lembaga Dakwah bersama LDK Ar-Risalah

11/12/20, 20:39 WIB Last Updated 2020-11-12T13:41:07Z

 

WASATHA.COM, Banda Aceh - Unit Kegiatan Mahasisa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Open House sekaligus membuka rangkaian acara Ar-Risalah Festival Movement (AFM) 2020 via video conference, Kamis (12/11/2020)


Open House dengan tema "Lebih Dekat Dengan Ldk Ar-risalah" ini betujuan untuk mengenalkan LDK Ar-Risalah ke khalayak umum khususnya mahasiswa lebih dalam. 


Muhammad Yasir Yusuf, Pembina LDK Ar-Risalah sekaligus Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry dalam materinya menyampaikan bahwa eksistensi Lembaga Dakwah dalam kiprah dunia dakwah sangatlah penting terutama dikalangan remaja selaku generasi penerus. 


"Kita harus terus berdakwah dan menebarkan kebaikan. Tantangan dan rintangan memang akan selalu ada maka dari itu semangat berdakwah perlu diperkuat," ujarnya.


Lebih lanjut, Yasir menyampaikan tidak ada batasan usia untuk seseorang itu menjadi pendakwah dan juga untuk menjadi lebih baik. Kita perlu terus memperbaiki diri karena bagai mana kita ingin memperbaiki orang lain kalau tidak kita mulai dari diri kita.


Yasir juga berharap agar lembaga dakwah khususnya LDK Ar-Risalah tidak fakum dan terus menyuarakan dakwah dimanapun ia berpijak. 


"Lembaga dakwah ini sangat penting untuk mencetak kader-kader dakwah yang berkopeten, berilmu dan juga mampu mengembankan dakwah," tambahnya. 


Rangkaian acara AFM 2020 ini dibuat untuk memeriahkan peringatan milad LDK Ar-Risalah ke-23 dengan mengadakan beberapa perlombaan yang sudah sudah berlangsung sejak 27 Oktober dan beberapa web seminar (webinar).[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengenal Lebih Dekat Lembaga Dakwah bersama LDK Ar-Risalah

Terkini

Topik Populer

Iklan