Iklan

Iklan

Habib Zainal Sambut Pimpinan Tastafi Banda Aceh di Jawa Timur

11/01/20, 15:56 WIB Last Updated 2020-11-01T08:57:59Z



WASATHA.COM,  PASURUAN – Ketua Tastafi Banda Aceh, Tgk. H Umar Rafsanjani, Lc, MA melakukan lawatan dakwah ke Jawa Timur. 


Dalam kesempatan itu ia disambut langsung oleh pengasuh Pesantren Darul Lughah Wadda’wah– Dalwa Bangil Pasuruan Jawa Timur, Habib Dr. Zainal Abidin Bilfaqih M.Pd, Jumat (30/10).


Semula Habib Zainal tidak berada di lokasi, namun saat mendengar dari santrinya ada tamu dari Aceh, ia langsung bergegas pulang ke Pesantren untuk menemuinya


Saat ini terdapat seratusan santri yang tinggal di Dalwa berasal dari Aceh, para santri ini diharapan sekembalinya nanti mereka bisa berkontribusi untuk kemajuan syariat Islam di daerah tersebut


“Aceh itu jelas beda, masuknya Islam ke nusantara ini melalui Aceh barulah sampai ke pulau Jawa. Hormatilah orang Aceh, muliakanlah mereka,” ujar Habib Zainal.


Untuk kemajuan syariat Islam di Aceh, Habib siap berkonstribusi dalam segala hal termasuk menampung seluruh putra-putri Aceh untuk belajar di tempat yang ia asuh, namun tidak lepas juga dari dukungan semua Habaib yang ada Pulau Jawa.


Saat ini juga banyak generasi Aceh yang kami tampung di Hotel Dalwa baik yang belajarnya sebagai santri maupun sebagai mahasiswa di perguruan tinggi.


Pada pertemuan itu, Pimpinan Tastafi Banda Aceh Tgk Umar Rafsanjani turut menghadiahkan buku autobiografi karya salah seorang wartawan senior Aceh ke Habib Zainal.


Selain ke Dalwa, Tgk Umar Rafsanjani juga berkunjung ke pesantren yang berada di Sidogiri, yang merupakan pesantren sepuh di Pasuruan itu, serta melaksanakan salat Jumat di Pesantren Sunniyah Salafiyah di bawah asuhan Habib Taufiq.


‌”Sangat luar biasa pesantren di Pasuruan ini, Sidogiri saja muridnya dua belas ribu lebih. Semoga kedatangan kami ini mendapat keberkahan dari Allah sehingga berimbas kepada pesantren kami yang ada di Banda Aceh,” ungkap Tgk Umar. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Habib Zainal Sambut Pimpinan Tastafi Banda Aceh di Jawa Timur

Terkini

Topik Populer

Iklan