Iklan

Iklan

Carbaini: Ekonomi Aceh Besar Bergerak Dari Gampong

10/11/20, 19:30 WIB Last Updated 2020-10-11T14:24:09Z


WASATHA.COM, Aceh Besar - Kepala DPMG Aceh Besar Carbaini S.Ag mengatakan ekonomi Aceh Besar terus bangkit dan bergerak naik dari Gampong dengan adanya kegiatan produktif masyarakat seperti ukm dan BUMG. Minggu (11/10/2020).


"Insya Allah masyarakat kita semakin produktif digampong, mudah-mudahan ekonomi terus bergerak naik," katanya.


Ia memberi contoh seperti Gampong Lamkeneung, Tungkop Kecamatan Darussalam menggelar Bazar produksi mandiri masyarakat setempat.


Amiruddin, Keuchik Lamkeneung mengatakan bahwa kehadiran Bazar yang akan digelar tiap bulan ini merupakan inisiasi dan warga khususnya Pengurus PKK, UKM, BUMG serta dukungan seluruh masyarakat.


"Dampak kegiatan ini sangat positif, ekonomi lokal tumbuh disaat Pandemi Covid-19, dengan bazar mandiri ini," katanya.


Produksi lokal yang dibazarkan antara lain kuliner, makanan kecil seperti dodol rasa amla, donat, bolu aceh dan lain sebagainya. Sementara karya handycraf antara lain bordir, tas rajut, bros dan berbagai variasi karya masyarakat Lamkeneung.


Sementara itu Ketua Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat, Ikhsan bersama Emirza selaku Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa P3MD Aceh Besar dan Kasie BUMG saat meninjau  bazar tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sangat inovasi tersebut.


"Kegiatan ini harus menjadi contoh bagi Gampong lain dalam membangkitkan usaha kecil baik lewat BUMG, PKK dan UKM," ujar Ikhsan


Bazar Mandiri Gampong Lamkeneung dibuka untuk umum yang digelar setiap bulannya mulai pukul 09.00  hingga 17.00 WIB dipekarangan gedung PKK dan Meunasah setempat.[ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Carbaini: Ekonomi Aceh Besar Bergerak Dari Gampong

Terkini

Topik Populer

Iklan