Iklan

Iklan

ACT Aceh Ajak Masyarakat Optimis Lewati Masa Sulit Akibat Pandemi

10/08/20, 19:30 WIB Last Updated 2020-10-08T12:30:23Z

WASATHA.COM Banda Aceh – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh mengajak masyarakat optimis melewati masa sulit akibat pandemi covid-19. Karenanya, ACT Aceh meluncurkan gerakan Bangkit Bangsaku: Habis Gelap Bangkitkan Terang sebagai upaya penyelamatan sekaligus penyebaran semangat optimis di tengah kondisi ini. 


Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail menuturtkan, pandemi ibarat kegelapan zaman yang menelan berjuta harapan tapi jika sadar, kita memiliki jalan keluar dari semua permasalahan. “Mari bersama-sama seluruh elemen bangsa, khususnya masyarakat Aceh, kita berikhtiar mengatasi ancaman resesi, kelaparan, kemiskinan, sekaligus membangun kemandirian masyarakat,” pungkasnya, Banda Aceh, Kamis, 8 Oktober 2020.


Ia mengharapkan seluruh pihak membangun optimisme dalam menghadapi dampak multidimensi akibat pandemi covid-19. Gerakan Bangkit Bangsaku bertujuan menyebarkan sikap optimisme seluas-luasnya dan membangkitkan harapan masyarakat. Apalagi sebagai warga muslim maka seyogianya tidak berputus asa atas ujian Allah.


Tiga sektor vital penyelamatan dalam program Bangkit Bangsaku yakni sosial, ekonomi, dan kesehatan. Di sektor sosial, ACT berikhtiar menopang kebutuhan pokok masyarakat terutama pangan. Pangan kebutuhan utama yang sulit dipenuhi di masa pandemi akibat keterpurukan ekonomi keluarga. “ACT insya Allah akan terus mengikhtiarkan mendampingi masyarakat, memastikan stok pangan dari hulu ke hilir tersedia, sehingga seluruh masyarakat dapat terbantu. Mohon doa dan dukungannya,” terangnya.


Di bagian hulu, kami fokus pada pendampingan para produsen pangan seperti petani, nelayan, dan sebagainya agar produksi pangan terus berlanjut. Hasil produksi pangan tersebut nantinya akan menjadi suplai untuk masyarakat di bagian hilir. Semua ini insyaallah akan menjangkau masyarakat urban dan pelosok negeri,” imbuh Ibnu.


Adapun program-program pangan tersebut di antaranya Lumbung Beras Wakaf, Lumbung Ternak Wakaf, Lumbung Air Wakaf, Lumbung Sedekah Pangan, Operasi Pangan Gratis, Operasi Beras Gratis, Operasi Makan Gratis, Humanity Care line, dan lainnya. Sementara penyelamatan di sektor sosial mencakup pemberian bantuan biaya hidup bagi para guru dan dai prasejahtera di Indonesia.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ACT Aceh Ajak Masyarakat Optimis Lewati Masa Sulit Akibat Pandemi

Terkini

Topik Populer

Iklan